Scroll to Top

Tanda Tangani Kontrak Dengan Label Internasional, Langkah Speaker First Beri Contoh Positif Untuk Grup Band Tanah Air.

By admin / Published on Thursday, 20 Jun 2019 20:54 PM / No Comments / 185 views

Cadaazz.com – Trio Speaker First  asal Bandung yang telah lama malang melintang di dunia musik internasional, kembali mengabarkan info terbaru mereka lewat jumpa pers yang diadakan hari ini. Setelah Membanggakan banyak pecinta musik rock tanah air, lewat keterlibatan mereka tampil di Woodstock Festival 2017 Polandia, Liverpool Sound City Festival 2018 dan Musexpo 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat, Grup cadas ini kembali memberi contoh positif buat grup band rock Indonesia yang ingin go Internasional, melalui kerja sama kontrak dengan label Internasional baru – baru ini.

Tanggal 28 Mei 2019 waktu Los Angeles, Amerika Serikat, Speaker First Resmi menjadi bagian dari Label international BMG. Setelah melalui proses panjang, akhirnya mereka menandatangani kontrak bersama Thomas Scherer, Executive Vice President Repertoire & Marketing Los Angeles dan Marian Alexander Wolf, Vice President Head of Global Writer Service at BMG.

Berlokasi di 6100 Wilshire Blvd #1600, Los Angeles, Ketiga personil Speaker First, Mahattir Alkatiry, Beni Barnady dan Bony Barnady datang memenuhi panggilan BMG. Speaker First tengah mempersiapkan materi baru berisikan 6 Iagu, yang nantinya akan dirilis secara global bersama BMG. Attir, sang Vokalis Speaker First mengaku sangat senang ‘dengan penandatanganan kontrak ini dan mengaku tidak sabar untuk mempromosikan materi baru mereka.

“Ini adalah awal dari perjuangan kami ke ‘kolam’ lndustri yang Iebih besar dan semoga ini menjadi awalan yang baik untuk Band – Band Indonesia untuk G0 International, Literally!” Tambah Attir.

Dalam jumpa pers siang tadi yang berlokasi di Ruci’s Point, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mereka bercerita tentang sepenggal singkat usaha dan komitmen mereka tentang perjalanan Speaker First. Setelah usaha mereka bertahan selama 17 tahun menembus jalur industri musik internasional akhirnya tercapai.

“Kami sepakat untuk bekerja diluar musik agar bisa menghidupi band ini, supaya totalitas penggarapan materi lagu2 mereka tidak terkontaminasi trend musik sekarang, karena di Industri musik internasional  dituntut kejujuran dalam bermusik dan punya karakter yang tidak dibuat-buat” ujar Bony.

Sementara Attir menambahkan bahwa “Pelaku Industri musik diluar itu beda banget, dibutuhkan karakter yang kuat dan originalitas itu penting, karya musik adalah segalanya. Tidak perduli musisi atau band datang dari Negara mana, kalau karyanya jelek ya sudah selesai”.

Langkah-langkah Speaker first patut kita acungi jempol karena mereka sangat jeli membaca situasi industri musik diluar sana, ketika kita ingin bermain di Industri musik internasional, banyak sekali perbedaan dan keputusan yang harus dilakukan.

“Kebetulan dimasa sekarang Dunia Internasional menunggu Band rock yang otentik. band yang organik, artinya, band dengan musisi yang benar – benar bermain dengan alat musik, bukan band yang sekedar memainkan program sequencer atau semacam EDM. Itulah salah satu alasan BMG tertarik pada kami”, tambah Beni.

Ketika disinggung tentang keberadaan personil tetap di lini belakang yaitu drum, mereka berpendapat bahwa sampai detik ini belum perlu untuk menambah personil tetap.

“Tidak mudah untuk merekrut personil baru, butuh pemikiran yang matang, terutama soal Chemistry, kita gak bisa main- main,  itu sangat penting” ucap Bony, “Jadi kita jalan terus seperti sekarang, bertiga.”

Speaker First terbentuk pada tahun 2002 oleh dua kembar Beni Barnady dan Bony Barnady. Sempat berpencar beberapa tahun, akhirnya di tahun 2016 Speaker First kembali beraksi dan tampil ke banyak panggung Internasional. Speaker First telah memiliki 2 Album, yaitu Whatever You Say (Sony Music, 2004) dan Dunia Milik Kita (Duta Musik, 2009) dan 1 EP, Muda Dan Berani (Self Released, 2010) serta pernah ikut mengisi soundtrack Film GIE (Sony Music, 2005). (@ian_drummers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1