Scroll to Top

Cerita 4 Sahabat Di Film “Doremi & You”, Fatih Unru NgeBeatbox Dan Naura Berkarakter Galak.

By admin / Published on Sunday, 16 Jun 2019 19:17 PM / No Comments / 96 views

Cadaazz.com – Setelah menjalani proses praproduksi selama tiga bulan di Jakarta dan melangsungkan syuting di Yogyakarta selama 18 hari pada bulan Maret, akhirnya film anak Doremi & You siap ditonton pada liburan sekolah.

Film produksi Goodwork ini diproduksi karena melihat sedikitnya film anak yang ada di industri perfilman Indonesia. Hal ini di katakan oleh Lexiy Mere sebagai produser film “Doremi & You.

“Saya lihat film anak-anak belum terlalu banyak di produksi, banyak gempuran film dewasa dan film – film luar di industri film. Saat membaca naskah Doremi & You, saya langsung tertarik dengan kisahnya yang dekat dengan keadaan sehari-hari, seperti persahabatan tanpa memandang suku dan agama serta adanya budaya tolong-menolong.”ucap Lexy Mere disela konfrensi pers dan media screening film “Doremi & You” di Kawasan Jakarta Pusat, Jumat (14/6/19).

“Tidak hanya sebagai film pengisi liburan sekolah, tapi saya berharap film Ini juga dapat memberikan kesan yang mendalam di hati para penontonnya, baik itu dari segi persahabatan tanpa melihat perbedaan suku dan agama mau pun hubungan antara orangtua dengan anak.” Tambah Lexy.

Lexy Mere memilih BW Purbanegara sebagai sutradara Doremi & You, karena telah berhasil mengarahkan Ziarah (2016) dan film pendek anak “Cheng Cheng Po” (2007) yang berhasil meraih penghargaan di Festival Film Indonesia 2008 kategori Film Pendek Terbaik.

“Meski saya pernah menyutradarai film anak-anak, namun menggarap Doremi & You ini memiliki tantangan baru,  bagaimana kalau kita mengeksplorasi bentuk-bentuk musikal. Saya sangat tertarik dengan itu. Meskipun ini bukan secara total musikal. Ada tantangan tersendiri bagi saya mendirect para pemain,”ujar BW

Para pemain yang mendukung film ini mengatakan sangat senang bisa terlibat di film anak ini dengan karakternya masing-masing.

Seperti pengakuan Fatih Unru yang berperan sebagai Imung dengan kepiawannya melakukan beatbox yang juga mengaku susah dalam bernyanyi dan menari dalam film Doremi & You.

“Mereka lihat ini bisa beatbox sekalian masukin saja beatbox-nya. Beatbox-nya tadinya unecessary juga, cuma kebetulan aku bisa beatbox,” ujar Fatih

“Aku tidak memiliki dasar menyanyi dan menari. Tapi namanya karakter ya mau ga mau harus total sesuai karakter aku. Untungnya  punya teman-teman yang sangat luar biasa di bidangnya. Jadi mereka juga kayak tutor. Kita saling sharing saja dengan pengalaman kita,” terang Fatih Unru.

Naura yang di dapuk sebagai Putri yang berkarakter anak galak mengaku hanya sebatas akting dan sang bunda mendukung penuh Naura terjun ke dunia film lebih serius.

“Senang sih, apalagi ini film musikal yang dituntun bisa nyanyi dan menari, pas nonton eh kok aku galak banget ya, tapi ini cuma karakter dalam film aja, jadi ya harus total sesuai karakter aja. Aslinya kan aku lembut, “ujar Naura.

“Di film Aku serius, apalagi mama kebetulan mendukung aku main film. Makanya aku total menekuni dunia nyanyi dan film,”tambah Naura.

Film berkisah perjuangan empat sahabat, Putri, Anisa, Imung, dan Markus, berusaha mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang tidak sengaja mereka hilangkan, dengan mengikuti kompetisi menyanyi Doremi & You.

Perjuangan keempat sahabat untuk memenangkan kompetisi tersebut menjadi berat saat Reno, asisten pelatih paduan suara yang diharapkan menjadi pelatih mereka, ternyata menjadi saingan terberat mereka di kompetisi.

Film yang melakukan workshop selama dua bulan ini dibintangi oleh Adyla Rafa Naura Ayu atau (Naura), Fatih Unru, Nashwa Zahira, ‘Toran Waibro, Devano Danendra,Teuku Rifnu Wikana, Ence Bagus, Sekar Sari, Michael Jakarimilena, Simhala Avadhana dan GPH Paundrakarna akan mulia tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 20 Juni 2019. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1