Scroll to Top

Single “Sanctuary” – Oleh JOJI. Lagu Power Ballad Yang Penuh Dengan Emosi.

By admin / Published on Saturday, 15 Jun 2019 08:11 AM / No Comments / 69 views

Cadaazz.com – Setelah merilis debut albumnya, BALLADS 1 dan singlenya yang berjudul “SLOW DANCING IN THE DARK” berhasil meraih sertifikasi Gold, Joji kembali lagi dengan karyanya, “Sanctuary” – lagu power ballad yang penuh dengan emosi dan sebuah pekanya perasaan. “Sanctuary” memberikan suara kepada sosok yang sedang dimabuk cinta dan perasaan penuh harapan terhadap cinta yang tidak berbalas.

Dengan single yang memiliki elemen-elemen dari ikon 80an seperti Phil Collins dan Journey, rilisan terbaru Joji ini dipenuhi dengan beat minimalis dan soundscapes futuristik, yang terdengar seperti fase tenang sebelum sebuah ledakan. Video klipnya yang disutradarai oleh Eoin Glaister, menjadi sebuah visual drama yang ada di visi Joji untuk lagu ini.

Video klip untuk “Sanctuary” adalah sebuah petualangan ruang melankolis yang bercerita tentang kisah tokoh bernama “Captain Joji”, seorang pasukan luar angkasa yang melakukan perjalanan melintas ruang dan tahun cahaya untuk mengalahkan musuh bebuyutannya. Video ini diawali dengan tampilnya Captain Joji yang berhasil “membersihkan” alam semesta dari musuh besarnya dan menggambarkan kehidupan Captain Joji dan krunya beberapa tahun setelahnya. Sisi visualnya pun memberikan perasaan tidak enak dari seorang pahlawan yang setelah menyelamatkan alam semesta, ia tidak punya tujuan hidup lagi. Beban hidup dari seorang pahlawan tanpa kejelasan masa depan membebani Captain Joji dan sangat terlihat di visualnya. Apa yang harus dilakukan seseorang selanjutnya dalam situasi seperti ini?

Setahun belakangan ini terbukti menjadi tahun penuh terobosan bagi seorang Joji. Untuk pertama kalinya ia berhasil masuk ke chart Billboard Hot 100 dengan lagu “SLOW DANCING IN THE DARK”, meraup lebih dari 310 juta stream hingga hari ini, dan menduduki peringkat nomor 1 di chart Top R&B/Hip Hop Album dengan debut albumnya BALLADS 1. Album BALLADS 1 pun sukses mengumpulkan lebih dari 850 juta stream hingga saat ini. Lahir di Osaka, Jepang, Joji merupakan seorang ahli di berbagai jenis media yang ada, dan merupakan seorang penyanyi sekaligus produser yang menangkap berbagai hal dari tiap sudut di internet. Sebagai sosok visioner multi talenta, Joji menentang hal-hal yang biasa. Lagu-lagunya penuh dengan karakter bernuansakan irama down tempo, tema-tema melankolis dan vocal yang soulfull, yang dirangkai dalam balutan penuh tekstur kotor namun penuh emosi. Ia pun menggabungkan beragam elemen seperti trap, folk, elektronik dan R&B. Joji sudah tampil di berbagai media mulai dari GQ hingga Nylon, Billboard hingga Vice News (HBO), sampai THE FADER. Bisa dibilang, Joji adalah salah satu artis yang sangat menarik dan menjanjikan di era digital sekarang ini. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1