Scroll to Top

Pop Ceria Di Single ” Katakan ” Milik Jaz Hayat

By admin / Published on Sunday, 02 Jun 2019 23:57 PM / No Comments / 110 views

Cadaazz.com – Aziz Hayat, dikenal dengan nama panggung Jaz, penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, 5 Maret 1993 (26 tahun) adalah seorang penyanyi asal Brunei Darussalam.

Penyanyi ini merilis Single berjudul Dari Mata pada tahun 2016 yang diterima baik di industri musik Indonesia, keberadaan Jaz membuatnya dikenal di dunia musik tanah air dan memiliki banyak pengemar.

Tepat pada 31 Mei 2019 tahun ini, Jaz merilis single ternyarnya berjudul “Katakan” sebelum ia merilis album tahun ini juga.

Menurut Jaz lagu ini ia ciptakan pada tahun 2015, karena kesibukan dan jadwal perform yang padat akhirnya lagu terbarunya ini baru di rilis tahun 2019 ini.

“Lagu ‘Katakan’ sebenarnya udah di keep dari tahun 2015, tapi kayaknya belom ada waktu yang pas to share it with everyone. Awalnya, lagu ini mempunyai karakter yang gembira, lagu pop ceria – as most would’ve recognised from my previous singles. However the lyrics felt more connected to someone’s feelings, dan lebih tepatnya diiringi dengan rhythm yang slow and easy.”ungkap Jaz dipostingan Instagramnya hari ini, Jumat (31/5/19).

“Setelah gonta-ganti lirik dan aransmen, dan akhirnya dipoles dengan produser Swedia, it became a single which I’m really happy about. A soul-felt song that reflects my growth, yet still staying true to my color.”tambah Jaz dipostingan Instagram pribadinya.

Dari potongan lirik “Katakan”,  Jaz memang ingin mengajak kita agar berani mengungkapkan apa yang dirasakan, nggak lagi menahan rasa. Single ini sudah bisa di dengar di digital streaming.

Perlu di ketahui sebelum serius menekuni bidang musik, Jaz sendiri ingin sekali menjadi seorang pemain sepak bola. Dulu, Jaz bahkan serius menekuni sepak bola hingga bergabung dalam Timnas U-16 Brunei Darussalam dan pernah ikut turnamen di Thailand pada 2007. Sepak bola memang dunia yang ia fokuskan saat masih remaja. Saking cintanya dengan olahraga itu, Jaz pun sangat rajin untuk berlatih, agar ia bisa menjadi atlet sepak bola profesional. Sedangkan dunia musik, saat itu masih ia anggap sebagai hiburan. Sampai akhirnya, ia mengenal musik R&B dan mengubah impiannya.

Karier Jaz dimulai dengan menjadi penyanyi di acara pernikahan. Ia juga aktif menulis dan merekam lagu. Salah satu lagu ciptaannya, I Stalk Your Profile, disebarluaskan Jaz lewat situs berbagi video YouTube. Berkat video itu Jaz diminta tampil di Anugerah Planet Muzik (APM) pada 2013. APM adalah acara penghargaan untuk musisi di negara rumpun Melayu seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Penampilan di APM membuat bakat menyanyi Jaz diketahui khalayak. Perusahaan rekaman Sony Music Indonesia lalu merekrutnya. Mendapat kontrak rekaman, Jaz bahagia. Namun kebahagiaan tersebut terusik kabar duka. Nenek Jaz meninggal tak lama setelah penampilannya di APM.

Sepeninggal neneknya, Jaz gamang. Dia bingung harus melakukan apa. Semangat Jaz menjadi penyanyi pun mendadak terhenti. Namun hidup harus tetap berjalan, Jaz memutuskan hijrah ke Jakarta dan melanjutan impiannya menjadi penyanyi. Jaz berusaha menjadi pribadi yang mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain.

Pada tahun 2016 Jaz merilis singel pertamanya yang berjudul Dari Mata.Dari Mata sukses di pasaran, lagu ini sempat merajai tangga lagu dibeberapa layanan musik streaming di Indonesia seperti JOOX dan Spotify.

Proses terciptanya lagu ini dari ide sampai jadi bisa dibilang tak instan. Dibutuhkan waktu 4 bulan untuk Jaz merampungkan materi tersebut. Dari segi lirik sampai melodi dasar lagu merupakan bikinannya. Congrats Jaz. Ditunggu albumnya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1