Scroll to Top

Libatkan 1800 Pemain, Syuting 53 Hari di 70 Lokasi, Film Gundala Bakal Rilis 29 Agustus 2019

By admin / Published on Saturday, 01 Jun 2019 17:26 PM / No Comments / 267 views

Cadaazz.com – Setelah membuat geger seluruh bioskop indonesia dengan film “The Avengers” di tahun 2019, di bulan Agustus nanti, bioskop Indonesia akan di ramaikan oleh film super hero besutan sineas tanah air berjudul “Gundala“.

Film besutan Bumilangit Studios dan Screenplay Film ini sepertinya benar-benar serius dalam membuat film  hero action ” Gundala” pasalnya dalam pengerjaan film tersebut berkejasama dengan Legacy Pictures.

Di tulis dan di sutradarai langsung oleh Joko Anwar, film “Gundala” memang tidak tanggung-tanggung, dalam segala upaya yang diberikan untuk menghadirkan film jagoan indonesia pertama, pasalnya pengerjaan skenario yang cukup lama selama 2 tahun,  ditambah melibatkan 1800 pemain, yang digarap selama 53 hari serta bertempat sebanyak 70 lokasi yang tersebar di Jakarta, Cilegon, Purwakarta. Tidak hanya itu untuk pembuatan kostum digarap oleh produsen dari Amerika Serikat yang telah memproduksi banyak kostum superhero seperti “Watchmen” dan “Daredevil“.

“Film ‘Gundala’ merupakan sesuatu yang sudah lama diinginkan untuk dibuat. Sebagai penggemar komik Gundala, ini adalah sebuah kebanggan bagi saya untuk mengerjakan film jagoan Indonesia ini.” Ujar Joko Anwar saat ditemui dalam preesconfrence film “Gundala”, di Jakarta, Kamis (28/05/19).

” Film ini dikerjakan total kurang lebih selama 2 tahun. Bagi saya, ini salah satu skenario yang paling susah dibikin. Saya butuh tempat yang tenang untuk mendapatkan inspirasi. Salah satunya museum dan kuburan,” Tambah Joko Anwar.

Dengan banyaknya pemain serta artis yang masih dirahasiakan, Joko Anwar membocorkan beberapa artis yang terlibat di antaranya adalah Abimana Aryasatya, Tara Basro, Muzaki Ramadhan, Rio Dewanto, Marissa Anita, sampai Ario Bayu. Itulah deretan beberapa artis yang terungkap dalam poster film “Gundala” dan masih ada ribuan aktor rahasia yang akan mengisi karakter film tersebut.

Gundala merupakan karakter ciptaan Alm.Hasmi, yang pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir yang diterbitkan oleh Kentjana Agung pada tahun 1969. Dengan maraknya komik silat pada tahun 1969, Hasmi dan rekannya tampil dengan gaya yg berbeda dengan mengadaptasi komik asing namun diserap dengan kearifan lokal, dan komik “Gundala” berhasil menjadi karakter jagoan pemersatu milik semua orang pada eranya yang patut diteladani.

Film Gundala direncanakan dirilis pada 29 Agustus  2019 di seluruh bioskop indonesia yang akan mengembalikan ingatan penonton ke alam nolstagia. (@anggapridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1