Scroll to Top

Rilis EP Terbaru “WANNA TAKE THIS DOWNTOWN?”, NIKI Segera Rampungkan Albumnya.

By admin / Published on Tuesday, 21 May 2019 23:55 PM / No Comments / 85 views

Cadaazz.com – Seperti layaknya remaja Gen Z yang beranjak besar bersama internet, penyanyi kelahiran Jakarta yang berbasis di Los AngelesNIKI memiliki influence yang sangat luas dan berasal dari beragam genre. Mini albumnya, Zephyr (2019) yang sangat bernuansa R&B hanya merupakan sedikit bagian dari berbagai hal besar yang telah dicapainya sepanjang tahun 2018, yang juga berkiprah ke pasar global setelah bergabung dengan kolektif 88rising serta berhasil mendulang hingga lebih dari 113 juta stream di berbagai digital streaming platform. Tepat di hari ini, NIKImerilis EP barunya yang diberi judul wanna take this downtown? Dengan balutan produksi musik terkini dan mewah dan gaya pelafalan kata yang unik, menjadi nilai tambah tersendiri pada gaya bernyanyinya yang manis. Empat lagu yang ada di EP ini menjadi awalan dari debut album yang akan segera dirilis oleh NIKI, yang kini tinggal di Los Angeles untuk menjadi lebih dekat dengan “keluarga” 88rising.

wanna take this downtown? Menghadirkan suguhan lagu-lagu bernuansa personal yang berasal dari fase perenungan dalam hidup NIKI. Fase itu hadir setelah NIKI harus menghadapi beragam masalah seperti penyakit yang tragis dan kehilangan ibunya akibat penyakit kanker. Setelah merekam berbagai lagu bersifat introspektif yang akan dimasukkan ke dalam debut albumnya nanti, Moonchild, NIKI merindukan nuansa musik yang menjadi pelipur lara baginya, balutan musik yang sudah menjadi ciri khasnya, yaitu dalam bentuk genre R&B yang powerful. “EP ini keluar begitu saja. Lagu-lagu ini aku ciptakan di waktu gelap dalam hidupku. Tapi ternyata seiring waktu berjalan, semua seperti berputar balik dan justru menyelamatkanku dan menarik aku keluar dari waktu-waktu gelap itu. Aku tahu ini kedengaran dramatis, tapi memang itulah yang terjadi,” ujar NIKI.

Di usianya yang menginjak 20 tahun, NIKI yang tumbuh besar di Jakarta ini sudah berhasil meraih berbagai pencapaian di skala global, bahkan dinobatkan sebagai “Putri R&B favorit di seantero internet” oleh media NOISEY. Sejak ia merilis EP bertajuk Zephyr tahun lalu, NIKI menerima banyak pujian dari kritikus dan media seperti Highsnobiety, Pitchfork, Nylon, Clashdan lainnya. Dengan raihan lebih dari 113 juta stream hingga saat ini, NIKI yang menulis, merekam dan memproduksi lagu-lagunya sendiri, telah membuka pintu dan masuk ke ranah selebriti pop remaja. Pendekatan musiknya yang luar biasa fleksibel dan lintas genre sukses membentuk fansnya di seluruh dunia. Di musim panas lalu, NIKI pun turut serta di tur Asia superstar seperti Halsey, yang dilanjutkan dengan festival milik 88rising yaitu Head in the Clouds Festival dan menyelenggarakan turnya sendiri di Amerika Serikat musim gugur silam. NIKI pun menutup tahun 2018 dengan gemilang, dan terpilih sebagai salah satu dari Best New Artist of 2018 versi Complex. Di hari ini, EP kedua NIKI yang bertajuk wanna take this downtown sudah dirilis dan bisa dinikmati di berbagai platform.

Untuk rilisan EP wanna take this downtown? dari NIKI, 88rising bekerja sama dengan label rekaman asal Jakarta, Juni Records. Kerjasama ini dijalin untuk meningkatkan penyebarluasan informasi tentang NIKI di Indonesia dan memastikan pendengar musik Indonesia bisa menikmati secara maksimal karya terbaru dari NIKI. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1