Scroll to Top

Tontonan Ciamik Di Bulan Ramadhan ‘Bilal : A New Breed of Hero’.

By admin / Published on Saturday, 18 May 2019 07:06 AM / No Comments / 177 views

Cadaazz.com – Film Animasi yang digarap 250 animator selama 8 Tahun ini, akhirnya tayang di bioskop CGV dan Cinemaxx. Butuh waktu 4 tahun film animasi panjang pertama karya rumah produksi Barajoun Entertainment, perusahaan film asal Uni Emirat Arab (UEA) supaya bisa mampir di bulan Ramadhan ini.

Bilal: A New Breed of Hero pernah diputar di Festival Film Cannes 2016 dan mendapat penghargaan Best Inspiring Movie dalam kategori Animasi. Film yang disutradarai Khurram H. Alavi ini mengangkat kisah tentang Bilal Bin Rabah, seorang budak dari Ethiopia salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang pertama kali mengumandangkan azan dalam sejarah Islam.

Meski pengumandangan azan pertama terdengar samar di film ini tetapi film berdasarkan kisah nyata seorang anak berumur 7 tahun yang bercita-cita ingin menjadi seorang ksatria sangatlah menginspirasi. Seorang pria yang melawan perbudakan, penindasan dan diskriminasi untuk mendapatkan kesetaraan.

Film animasi termahal di Uni Emirat Arab yang menghabiskan dana sebanyak 30 juta USD atau senilai dengan Rp 433 miliar, di distributorkan oleh Falcon Pictures. Film yang sempat dilarang penayangannya di Qatar ini dialihsuarakan oleh aktor asal Inggris, Adewale Akinnuoye-Agbaje yang berperan sebagai Killer Croc di film Suicide Squad. Sedangkan suara Bilal kecil dan remaja diisi oleh Andre Robinson dan Jacob Latimore. @r_veena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1