Scroll to Top

Afgan, Isyana dan Rendy Tampil Syahdu Di “Lagu Cinta” nya Dewa 19.

By admin / Published on Wednesday, 15 May 2019 21:06 PM / No Comments / 81 views

Cadaazz.com – Karya lagu milik band asal Surabaya, Dewa 19 memang banyak yang sangat membekas dalam hati. Sejak jaman Ari Lasso sampai Once, lagu – lagu Dewa 19 yang kebanyakan di tulis oleh Ahmad Dhani selalu di respon sangat baik oleh para penikmat musik tanah air. Nah, gimana kalau salah satu lagu Dewa 19 yaitu “Lagu Cinta” yang begitu di kenal di masyarakat di perbaharui,  di aransemen dan dirilis ulang oleh tiga solois kekinian yaitu : Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo yang tergabung dalam Project AIR ?

Ide awal untuk memperbaharui sebuah lagu tercetus atas prinsip Project AIR yang menjadikan proyek ini sebagai wadah untuk bereksplorasi. Ketiga musisi kenamaan tanah air ini menganggap bahwa proyek ini dapat mewakili ide yang belum pernah dilakukan dalam proyek solo masing-masing. Adapun, “Lagu Cinta” dari DEWA telah melewati sederet tahapan dan pemikiran dari masing-masing personel.

“Gue adalah penggemar berat DEWA dan sangat bersemangat mengusulkan “Lagu Cinta” untuk dibawakan kembali. Menurut gue “Lagu Cinta” adalah salah satu lagu terbaik yang pernah digarap DEWA”, cerita Afgan penuh semangat tentang alasan dibalik pemilihan lagu ini.

Hal yang sama pun diungkapkan Rendy Pandugo,

“DEWA adalah salah satu inspirasi gue dalam bermusik dan “Lagu Cinta” belum pernah dibawakan kembali oleh musisi manapun. It’s Such an honor”.

Setelah berkutat cukup lama, akhirnya diputuskan untuk menyerahkan “Lagu Cinta” ke tangan Gerald Situmorang.

“Saat ditawarkan untuk memproduseri dan mengaransmen ulang lagu ini, gue sedikit khawatir karena takut merusak lagu aslinya. “Lagu Cinta” dari album DEWA “Bintang Lima” adalah salah satu album favorit gue sepanjang masa dan cukup berperan membentuk karakter gue sebagai musisi. Tapi di satu sisi, gue juga sangat excited mendapatkan kesempatan kerjasama dengan tiga musisi papan atas Indonesia”, begitu Gerald bercerita. @fransiscuseko19 & SPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1