Scroll to Top

Jatuh Bangun Band Asal Bandung, ‘Stand Here Alone’ Dalam Merintis Karir Di Industri Musik Nasional.

By admin / Published on Saturday, 11 May 2019 21:01 PM / No Comments / 125 views

Cadaazz.com – STAND HERE ALONE adalah salah satu band Indie Bandung yang berdiri sejak 17 Agustus 2010. STAND HERE ALONE sendiri masih bertahan hingga saat ini dengan tiga personil, diantaranya : MBENK (Vocal/Bass), OCAN (Vocal/Guitar), CHIO (Drum). Awal mula terbentuknya STAND HERE ALONE adalah hanya sebatas mengisi acara perayaan HUT RI di lingkungan rumah MBENK & CHIO bersama OBI & ANDI. Arti kata STAND HERE ALONE sendiri yaitu orang yang selalu dikucilkan (Berdiri Disini Sendiri). Oleh karena itu terbentuklah single pertama KITA LAWAN MEREKA.

Seiring berjalannya waktu, banyak kendala yang dilalui sehingga yang tersisa hanya MBENK & CHIO. Setelah ditinggal 2 personilnya, MBENK & CHIO pun tidak mau diam saja, mereka masih berambisi untuk bermain musik dan terus menciptakan karya. Sampai akhirnya pada suatu gigs, MBENK & CHIO bertemu OCAN karena suatu hal yang tidak disengaja dan mereka pun akhirnya berteman. Sejak itu mereka bertiga sering kumpul untuk bertukar pikiran soal musik dan ternyata selera musik mereka sama. Tanpa pikir panjang MBENK & CHIO menawarkan posisi Gitaris kepada OCAN untuk mengisi kekosongan STAND HERE ALONE.

Memasuki awal tahun 2014, akhirnya STAND HERE ALONE sukses menyelesaikan Album Perdananya yg bertajuk “MELODICHILDISH” setelah kurang lebih 1 tahun melakukan proses recording, mixing, dan packaging. Setelah album “MELODICHILDISH” sudah fix dan siap untuk diluncurkan, akhirnya pada bulan April 2014 STAND HERE ALONE melakukan Konser Launching album perdananya di kota Batam. Sebagai ucapan terima kasih STAND HERE ALONE kepada para penikmat musiknya yaitu FOSHA (Family Of Stand Here Alone) pada pertengahan tahun 2015, STAND HERE ALONE gelar konser tour 4 kota di jawa tengah pada bulan otober yg bertajuk “HELLO 2015”.

STAND HERE ALONE juga sangat rajin mengadakan tour keliling jawa baik tour sendiri atau dengan band sepunggawa-nya, Tak heran basis masa STAND HERE ALONE bisa diperhitungkan, dimulai dengan tour DIY hingga tour ber sponsor telah dilakukan STAND HERE ALONE sejak 2015. Nampaknya tour bagi STAND HERE ALONE telah menjadi candu sehingga mereka tak tanggung-tanggung untuk melakukannya Tak hanya bertandang keliling jawa , beberapa kota lainnya diluar pulau sudah pernah disambangi band ini seperti rantau parapat , batam , banjarmasin dan kota kota lainnya, merasa kurang mantap apabila setelah release album tak release klip akhirnya STAND HERE ALONE resmi merelease video klip pertama pada judul “Hilang Harapan” pada tanggal 2 maret 2016. animo dari klip tersebut juga luar biasa bahkan sampai sekarang tembus 18.200.000 viewers (tgl 2 april).

selang setahun STAND HERE ALONE juga merelease sebuah single pasca album pertama release. Single berjudul Indah tak sempurna diciptakan mbenk berdasarkan pengalaman pribadi teman temanya yg berasal dari ciroyom, Tak sedikit dari mereka menghabiskan hidup dijalanan dari pada dirumah , mereka lebih memilih gaya hidup tersebut lantaran sudah muak melihat tingkah laku kedua orang tua nya yang kerap bertengkar bahkan beberapa diantara nya bercerai, dari sini lah single INDAH TAK SEMPURNA berasal.

2019 STAND HERE ALONE yang juga disebut SHA resmi bergabung dalam suatu management untuk memantapkan diri melangkah di industri musik. Tak tanggung tanggung SHA langsung menggarap video klip INDAH TAK SEMPURNA dan DUSTAI yang merupakan single terbaru nya. Kedua klip tersebut dilepas serentak karena alur cerita dari kedua lagu tersebut adalah bersifat sequel. Menggaet Rudi kawilarang yang juga pembawa acara mistis di Tv serta pemeran sinetron ganteng ganteng srigala membuat SHA semakin yakin dan serius dalam penggarapan musik mereka. Tak tanggung-tanggung SHA sekarang sedang dalam media visit untuk promo single terbaru nya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1