Scroll to Top

Endank Soekamti Rekaman Album Baru, Yuk Kita Simak Keseruannya Lewat Serial “Ngintip Soekamti 9th Album”

By admin / Published on Wednesday, 08 May 2019 23:49 PM / No Comments / 322 views

Cadaazz.com – Trio Endank Soekamti berencana kembali masuk dapur rekaman untuk memproduksi album ke 9 mereka.  Group band asal kota gudeg Jogjakarta ini memang sudah mempunyai kebiasaan memproduksi album – album disaat memasuki bulan ramadhan sejak album “Angka 8” yang mereka produksi di Semarang tahun 2012 lalu dengan cara mengkarantina para personil dan crew mereka sebulan penuh.

Tidak jauh berbeda dengan album Angka 8 yang mereka rekam di studio Fat Bastard,  Semarang dan Album “Soekamti Day” (2016) yang mereka rekam di Pulau Gili Sudak Lombok serta Album “Salam Indonesia” (2017) Yang mereka kerjakan diatas sebuah kapal phinisi di perairan dan pulau – pulau sekitar Papua tahun lalu. Album ke 9 Group yang beranggotakan ErixDori dan Tony ini akan melakukan kegiatan rekamannya di pulau Kepa yang terletak di daerah Alor, NTT.

Salah satu yang paling menarik dan paling di tunggu oleh para kamtis family (sebutan untuk fans Endank Soekamti)  selain cara mereka mengkarantina diri di lokasi – lokasi rekaman yang tidak umum adalah kebiasaan Erix dan kawan – kawan membuat serial ‘Ngintip Soekamti Bikin Album’ yang mereka rekam dan upload setiap hari selama sebulan penuh lewat channel Youtube resmi Endank Soekamti.

Kebiasaan ini sangat di tunggu – tunggu para kamtis yang tentu saja sangat kepo akan proses rekaman yang di penuhi canda – canda lucu ala Endank Soekamti di setiap episodenya.  Munculnya serial bersambung yang selalu mereka buat saat rekaman di bulan ramadhan ini secara tidak langsung adalah salah satu kekuatan Endank Soekamti dalam menjaga kesetiaan para kamtis dalam mencintai group band panutannya itu.

Lewat serial yang untuk tahun ini diberi judul “Ngintip Soekamti 9th Album” ini membuat para kamtis mengetahui apa saja kegiatan group band kesayangannya dan bahkan para kamtis sampai mengenal dan hafal siapa – siapa saja nama crew Endank Soekamti. Sejujurnya cara Endank Soekamti memanjakan fans nya melalui youtube series ini telah menjadi inspirasi bagi banyak band baru atau bahkan band senior mereka untuk ikut membuat serial – serial seperti yang Erix dan kawan – kawan lakukan.

Khusus untuk serial “Ngintip Soekamti 9th Album” nampaknya akan memakan waktu yang lebih panjang, karena team Endank Soekamti sendiri baru berangkat ke NTT pada tanggal 9 Mei 2019, sementara serial “Ngintip Soekamti 9th Album” sudah mulai tayang sejak awal Mei / sudah memasuki episode ke 4 pada saat artikel ini naik atau tanggal 8 Mei 2019.

Endank Soekamti sendiri nampaknya langsung tancap gas untuk selalu berproses kreatif karena sebelumnya mereka merilis single “Mimpi” yang mengedepankan animasi dan melibatkan anak – anak papua yang pernah mereka kunjungi. Nah gimana proses rekaman Endank Soekamti di album ke 9 ini plus keseruan – keseruan apa saja yang bakal terjadi?  Yuk nikmati bersama serial bersambung “Ngintip Soekamti 9th Album” di akun Youtube mereka mulai sekarang. Respect buat Endank Soekamti !! @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1