Scroll to Top

Terinspirasi Dari Pengalaman Perjalanan Menaiki Transportasi, Bagus Bhaskara Rilis Single Terbaru Bertajuk “Airplane”.

By admin / Published on Thursday, 02 May 2019 23:16 PM / No Comments / 1848 views

Cadaazz.cm – Berkembangnya era digital saat ini membuat banyak konten kreator berlomba untuk berkarya secara maksimal dengan memanfaatkan platform yang tersedia, salah satunya adalah YouTube. Seperti yang dilakukan konten kreator Bagus Bhaskara atau yang lebih dikenal dengan channel YouTube bernama Bagus Bhaskara. Melalui channel YouTube “Bagus Bhaskara” ia menyuguhkan konten musik cover lagu-lagu dari beberapa penyanyi ternama. Ingin berkontribusi lebih dalam dunia musik, Bagus merilis beberapa single original. Salah satu lagu yang akan segera dirilis berjudul “Airplane”. Lagu ini terinspirasi dari pengalaman perjalanan menaiki transportasi jarak jauh sering meninggalkan kesan tersendiri bagi yang mengalaminya. Tidak terkecuali perjalanan menggunakan transportasi udara atau pesawat. Rasa takut, takjub akan pemandangan yang indah, kontemplasi diri, tak sabar ingin segera sampai, atau merindukan seseorang.

“Lagu ini menggambarkan rasa kesendirian seseorang dalam perjalanan dalam pesawat dan ingin untuk merindukan dan mencintai orang lain namun tidak tahu dengan siapa rindu itu akan disampaikan.” jelas Bagus. Proses pembuatan single “Airplane” terbilang cukup memakan waktu. Dimulai dari lirik yang ditulis sejak Januari 2018 saat sedang berada di pesawat menuju Bali, kampung halaman Bagus. Kemudian lirik disempurnakan saat mengikuti kelas earhouse songwriting club dibantu Riko Prayitno dari grup musik Mocca dan Endah Widiastuti dari duo ‘Endah n Resha’.

Hal unik lainnya dari lagu “Airplane” adalah lirik yang sepenuhnya menggunakan Bahasa Inggris. Namun, tidak ada alasan khusus dibalik penggunaan Bahasa Inggris untuk lagu kali ini. “Airplane” menjadi single ke-4 dari Bagus Bhaskara setelah tepat setahun lalu merilis lagu Pocket of Dreams bergenre folk. Kali ini Bagus mengangkat lagu dengan genre Pop dengan sentuhan Ambient, terinspirasi musik-musik seperti Novo Amor dan Bon Iver.

Lagu “Airplane” akan segera rilis pada 26 April 2019 dan dapat didengarkan segera di berbagai digital store seperti iTunes, spotify dan JOOX.

Bagus Bhaskara adalah seorang musisi (vocalist, keyboardist, songwriter dan arranger) . Pria kelahiran Denpasar 31 Oktober 1994 ini telah menyelesaikan kuliah musiknya di School Creative of Arts / IMI. Dengan memiliki kampung halaman Ubud – Bali yang terkenal sebagai kota seni budaya dan turisme yang tinggi membuat Bagus sangat terpengaruh seni sejak kecil, ditambah lagi ia merupakan putra dari seorang seniman di Ubud Bali. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1