Scroll to Top

J-Rocks Membuka Tahun 2019 ini dengan Luncurkan single “Tulisan Takdir Dunia”

By admin / Published on Thursday, 02 May 2019 03:58 AM / No Comments / 88 views

Cadaazz.com – ‘Tulisan Takdir Dunia’ menjadi single pembuka J-Rocks di tahun 2019. Single ini masih menjadi bagian dari album keempat J-Rocks, ”Let’s Go”. Seperti di lagu-lagu sebelumnya J-Rocks masih mempertahankan nuansa orkestra dengan musik yang lebih keras dan sentuhan loop di awal lagu.

Jika ditilik ke belakang, lagu ini sangat kental dengan nuansa lagu-lagu J-Rocks di awal kemunculannya. Nada dan musik yang keras mengawali awal lagu sehingga terkesan megah, sangat cocok dengan arti dari lirik lagu ini.

Perpaduan alternative rock dan pop rock terasa sangat kental di lagu ini. Satu lagi yang menarik dari single terbarunya kali ini, ‘Tulisan Takdir Dunia’ merupakan tunggalan yang berkaitan dengan lagu J-Rocks sebelumnya yakni ‘Mengertilah Cinta’.

Jika di lagu ‘Mengertilah Cinta’, J-Rocks bercerita tentang seseorang yang ingin dimengerti tapi tidak bisa mengutarakan apa yang ada di hatinya. Masih dari sudut pandang sisi pria, single ini menceritakan juga tentang permasalahan pasangan yang salah paham karena beda sudut pandang.

Nah, di lagu ‘Tulisan Takdir Dunia’ ini J-Rocks kembali ingin meyakinkan seseorang yang menjadi pasangannya agar bisa mempertahankan hubungan walau ada perbedaan di antara mereka.  “Sebenarnya lagu ini dibuat bukan sebagai sambungan dari lagu ‘Mengertilah Cinta’. Tapi setelah kita gali liriknya sepertinya masih ada hubungan dengan lagu ‘Mengertilah Cinta’, hanya dari sudut pandang yang berbeda,” jelas Iman yang menulis lirik lagu tersebut.

Dari sisi musiknya di lagu ‘Mengertilah Cinta’, J-Rocks bekerja sama pertama kalinya dengan musisi Andy Rianto dalam pengisian unsur orkestranya. Namun di lagu ini  J-Rocks lebih banyak mengambil peran. Perpaduan gitar dan vokal dari Iman, lead gitar Sony, bass oleh Wima serta komposisi drum dari Anton menjadikan Tulisan Takdir Dunia menjadi single pembuka yang cukup bersemangat di tahun ini.

“Kami rasa ‘Tulisan Takdir Dunia’ bisa sedikit mengingatkan kembali musik J-Rocks di era awal kemunculan kami. Kami pilih single ini dengan komposisi musik yang keras, biar tambah semangat di awal tahun,” ungkap Wima.

Sebuah videoklip dengan konsep yang sama dengan single ‘Mengertilah Cinta’ pun dibuat dengan menyambungkan lagu ‘Tulisan Takdir Dunia’. Di video klip ini masih memperlihatkan keseruan J-Rocks saat berada di Jepang, di sebuah kawasan pedesaan yang bernama Shirakawa-go, Honsu dengan suasana pegunungan yang dikelilingi salju.

“Saat itu kita memang berencana untuk di Jepang, akhirnya kita buat konsep yang bisa menyambungkan dua lagu tersebut. Dan akhirnya jadilah kita syuting klip untuk 2 lagu itu di Jepang, kita sambungin aja,” tutup Iman. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1