Scroll to Top

Bermula Dari Band Tribute, Empat Musisi Ternama Tanah Air Ini Bentuk Group Band T.A.N.K

By admin / Published on Wednesday, 01 May 2019 09:07 AM / No Comments / 446 views

Cadaaz.com – Industri musik nasional tidak henti – hentinya melahirkan solois atau group – group band baru dengan warna musik yang beragam.  Namun begitu tidak semua group band baru itu selalu di gawangi oleh musisi – musisi baru, contohnya group band anyar bernama T.A.N.K yang para personilnya bukanlah musisi – musisi baru di industri musik Indonesia.

Mendengar nama-nama seperti: Tyo Nugros (Dewa19, Getah, Direct Action, Electron 45, dll ), Ariyo Wahab (The Dance Company, SOG, FOS, Soloist), Noey Jeje (Java Jive, music producer) dan Kin Aulia (The Fly, AIRS, music producer)tentu sudah tidak asing lagi terutama bagi pelaku dan penikmat musik di tanah air yang akrab dengan karya-karya “abadi” mereka yang juga banyak menginspirasi musisi lain semenjak di awal karir mereka hingga kini.

Bermula dari sebuah tribute band yang biasa memainkan lagu-lagu dari band kesukaan para personilnya, maka band ini pun terbentuk. Tyo Nugros (drums), Ariyo Wahab (vocal), Noey Jeje (bass) dan Kin Aulia (guitar) sepakat membentuk sebuah band yang solid & berkarakter. Nama bandnya sendiri diambil dari inisial nama para personilnya : Tyo…Ariyo…Noey…Kin = T.A.N.K

Setelah sekian lama mengisi acara di beberapa event akhirnya mereka mantap untuk memutuskan membuat debut single sekaligus menancapkan karya di peta musik Indonesia di tahun 2019 ini.

Single pertama T.A.N.K yang berjudul ‘KELAR’ adalah lagu yang diciptakan oleh Kin Aulia dengan melalui sebuah proses workshop yang cukup lama dilakukan. Sound yang fresh, riff gitar yang “catchy”, beat yang dinamis & vocal Ariyo yang ‘cowok banget’ adalah signature yang ditawarkan di lagu ini. Liriknya bermakna tentang sikap seseorang dari pasangannya yang dianggap tidak pernah punya rasa percaya dalam hubungan percintaan mereka yang mengakibatkan putusnya hubungan percintaan/asmara itu.

Lirik diciptakan oleh Ariyo Wahab dan Kin Aulia. Sekarang, T.A.N.K dengan segala pengalamannya, adalah sebuah band baru yang  siap untuk ‘meledakkan’ stage-stage musik di sekitarmu. @fransiscuseko19 + SPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1