Scroll to Top

Gado-Gado Style Ala DEKAT, Di Single Terbaru Mereka “COMEDY”.

By admin / Published on Tuesday, 23 Apr 2019 20:55 PM / No Comments / 75 views

Cadaazz.com – Setelah memulai tahun dengan merilis video klip John Cena di 11 Januari 2019, dan Friends pada 22 Februari 2019, Dekat kembali merilis video klip dari single terbaru mereka bertajuk Comedy di 19 April 2019. Kembali mempercayakan visual direction dari Mukalima, Comedy adalah kolaborasi kelima Dekat bersama Visual Director muda tersebut, setelah sebelumnya bersama membuat klip FAQ, Lebih Dariku, Penjahat, dan John Cena.

Ide dari video klip ini didapatkan secara tidak sengaja ketika Dekat dan Mukalima menjelajahi berbagai video klip dari beberapa label dangdut di Youtube. Video-video tersebut seringkali mencantumkan caption bahasa inggris, namun dengan susunan kata yang babak belur. Hal yang awalnya hanya menjadi inside jokes diantara Dekat dan Mukalima ini malah akhirnya dijadikan konsep utama dari kerjasama terbaru mereka. Comedy dipenuhi oleh misheard lyrics, dimana subtitle yang disediakan oleh Mukalima untuk mengiringi performance Dekat di video klip ini sama sekali tidak berkorelasi dengan lirik sebenarnya. Sebuah komedi yang tentunya sesuai dengan tema lagu tersebut.

Comedy sendiri adalah single ke-lima yang diambil dari album penuh Dekat bertajuk ”Numbers”. Album ini resmi dirilis di toko-toko digital pada 12 Oktober 2018, setelah 2 hari sebelumnya rilisan fisik dari album ini sampai ke tangan pendengar setia Dekat lewat sistem crowdfunding.

Seluruh proses pengerjaan album ini dikerjakan oleh mereka bertiga, dengan Kamga berperan sebagai produser. Seluruh proses rekaman dilakukan di sebuah kamar berukuran kecil di rumah kontrakan Kamga dan Chev. Trio yang sudah saling mengenal satu sama lain selama kurang lebih 12 tahun ini melawan segala keterbatasan alat dan dana yang mereka miliki dengan menumpahkan seluruh jiwa dan ceritanya ke album ini. Album ini juga di mixing oleh Kamga, dan proses mastering dipercayakan kepada sahabat musik Dekat terdekat, Purpleducktape. Gaya komedi satir dalam lirik, dibalut dengan bebunyian digital, sedikit sentuhan reggaeton, alternatif pop, gado-gado style! yang Dekat berusaha jinakkan sejak EP kedua mereka, ”Meranggas”, akhirnya memperlihatkan sisi aslinya di Numbers, yang membuat album ini menjadi karya terbaik mereka sejauh ini. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1