Scroll to Top

Nikmati Nuansa Britpop Akhir Pekan Bersama The Cure x Morrissey’

By admin / Published on Friday, 19 Apr 2019 07:15 AM / No Comments / 143 views

Cadaazz.com – South Jakarta – Untuk para penggemar band asal Inggris The Cure dan The Smiths, jangan sampai melewatkan acara yang seru ini. Hard Rock Cafe Jakarta akan menggelar  acara bertajuk ‘Sunday Britpop, The Cure x Morrissey’ pada hari Minggu, 21 April 2019 mendatang , mulai jam 6 sore. Dua band tanah air, Room-V dan Planet Bumi akan mengcover lagu-lagu dari kedua band tersebut.

Room-V yang telah mengisi berbagai gig britpop sejak tahun 90-an sejak era Poster Cafe, akan tampil membawakan sekitar 25 lagu The Cure dari berbagai era perjalanan musik mereka. Sementara Planet Bumi yang telah lama malang melintang di blantika musik tanah air dan sangat dikenal di scene musik indie dan britpop tanah air, akan membawakan lagu-lagu dari Morrissey dan The Smiths.

The Cure adalah band rock Inggris yang dibentuk di Crawley pada tahun 1976. Band ini telah mengalami beberapa perubahan line-up, dengan vokalis, gitaris, dan penulis lagu utama Robert Smith menjadi satu-satunya anggota tetap. The Cure pertama kali mulai merilis musik pada akhir 1970-an dengan album debut mereka ‘Three Imaginary Boys’ di tahun 1979. Selama awal 1980-an, musik merka menjadi semakin gelap dan gaya musik yang muncul yang dikenal dengan gothic rock. Beberapa single The Cure yang menjadi hits mereka diantaraya “Boys Don’t Cry”, “Friday I’m in Love”, “Love Song”,”Letter To Elise”, “Just Like Heaven” dan masih banyak lagi.

Sementara Morrissey (Steven Patrick Morrissey) , adalah penyanyi, penulis lagu, dan penulis bahasa Inggris. Dia merupakan frontman dan vokalis The Smiths, sebuah band rock yang aktif dari 1982 hingga 1987 yang dibentuk bersma gitaris Johnny Marr. Sejak itu, ia mengejar karier solo yang sukses secara komersial. Musik Morrissey dicirikan oleh suara bariton dan konten liris khas yang menampilkan tema tentang isolasi emosional dan kerinduan seksual, mencela diri sendiri dan humor hitam, dan sikap anti kemapanan. Beberapa single yang dihasilkan bersama The Smiths diantaranya There Is a Light That Never Goes Out” ,  “The Boy with the Thorn in His Side“, “How Soon is Now”, “Bigmouth Strikes Again dan masih banyak. Sementara single dari solonya diantaranya “ “Alma Matters” , “The More You Ignore Me, the Closer I Get“, “You’re the One for Me, Fatty“, “Suedehead” dan masih banyak lagi.

Untuk menyaksikan event ‘Sunday Britpop, The Cure x Morrissey’ cukup dengan membeli FDC sebesar Rp 100 ribu di Hard Rock Cafe Jakarta pada saat acara.Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi RSVP Call 021-5797-3055 atau email ke customer.care@hardrockcafe-jakarta.com. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1