Scroll to Top

Harlan Boer Hadirkan Nuansa Koes Plus Di Single “Jatuh Cinta Diam Diam”

By admin / Published on Thursday, 18 Apr 2019 17:40 PM / No Comments / 67 views

Cadaazz.com – Singer-songwriter Harlan Boer merilis single berjudul “Jatuh Cinta Diam Diam” dari album terbarunya Bila Lapar Melukis. Lagu bernuansa pop 1960-an dengan pengaruh artistic music dari Koes Plus, bercerita tentang menyimpan rahasia perasaan jatuh cinta pada seorang teman.

Jatuh cinta diam-diam kepada seseorang, entah kenapa, seringkali “bocor” pada teman-teman dekat atau sahabat. Mungkin memang sulit bagi kita untuk tidak menceritakan rasa itu sama sekali, atau orang-orang justru bisa membaca persaaan kita? Yang jelas, ternyata, tidak semua orang yang sedang jatuh cinta mengungkapkan perasaannya.

Menunggu waktu yang tepat? Mungkin. Grogi? Bisa jadi.

Lagu ini tercipta begitu saja pada suatu malam di Ruang rupa, Jakarta. Saat itu Harlan sedang mempersiapkan acara peluncuran video musiknya, berkolaborasi dengan Mushowir Bing, seorang seniman visual. Saat kru mengatur set panggung, peralatan musik, dan layar-layar televise untuk pameran video, Harlan melangkah keluar ruangan. Tiba-tiba lagu ini melintas di kepala. Tanpa bantuan alat music dan kertas untuk menulis lirik, sketsa lagu langsung direkam dengan handphone-nya.

Pada sesi rekaman di studio, Harlan mengajak Adink Permana untuk turut mengisi music dan menjadi produser. Sebelumnya, Adink tercatat pernah tergabung dalam band The Upstairs, menjadi additional musician untuk SORE, dan produser album Noh Saleh, solois dari Malaysia. Lagu ini kemudian termuat di album kedua Harlan Boer berjudul Bila Lapar Melukis.

Album Bila Lapar Melukis pertama kali dirilis ekslusif di Fungjai, sebuah layanan music streaming asal Thailand, kemudian edar dalam format CD oleh LangenSrawa Records pada Desember 2018, hingga kini dirilis dalam berbagai platform digital via Demajors pada 2019. Peluncuran albumnya juga disertai dengan pertunjukan music dan pameran lukisan di Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Harlan Boer bekerja dan tinggal di Jakarta. Selain pemusik dan produser, ia juga seorang penulis, kini mulai melukis. Karir bermusiknya diawali pada 1990-an, tergabung dengan Room V (sebuah band yang banyak membawakan lagu-lagu The Cure) yang merilis single bersama Pops Records/Aquarius Musikindo pada 2000, kemudian tergabung dengan The Upstairs, membentuk C’mon Lennon, menjadi manajer band Efek Rumah Kaca, dan turut memproduseri beberapa album independen. Karir solonya diawali dengan mini album Sakit Generik pada 2012. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1