Scroll to Top

Siap Eksis Kembali,  BUNGLON Rilis Ulang Single “DULU” Berkolaborasi Dengan Monita Tahalea

By admin / Published on Monday, 15 Apr 2019 14:31 PM / No Comments / 348 views

Cadaazz.com – Masih ingat dengan group Bunglon ? Group bergenre pop jazzy ini pada awal berdirinya beranggotakan Eko (bass), Kice (gitar), Derry (keyboard) dan Fadia (vokal). Yang kemudian pada album kedua yaitu “Emas” (2001) Andre Chiling bergabung menjadi personel tetap Bunglon pada instrumen drum.

Bunglon yang terbentuk di tahun 1998 ini merilis album pertama yang bernama BIRU di tahun 1998, album ke dua EMAS di tahun 2000 kemudian album ketiga SENDIRI di tahun 2004. Bunglon sempat lama tidak muncul di blantika musik Indonesia, terlebih ketika Andre Chiling tutup usia pada tahun 2009,

Pada album ketiga tersebut posisi Fadia yang memutuskan tinggal di luar negeri digantikan oleh vokalis baru bernama Audrey Papilaya yang berasal dari group vokal Mollucas, namun tidak sempat merilis karya baru akibat kesibukan masing – masing personil dan bertambah vakum setelah musibah kecelakaan menimpa Andre Chiling.

Dari album pertama hingga album ke tiga Bunglon telah mempunyai tujuh hits single dengan video klip yang telah cukup dikenal masyarakat luas. Kini Lagu berjudul “DULU” yang diciptakan pada tahun 2000-an dan juga merupakan single kedua Bunglon kembali dirilis ulang oleh Bunglon bersama RANS Music, label milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Pada Lagu yang sebelumnya pernah hits di tahun 2000-an awal ini Bunglon melibatkan solois kekinian Monita Tahalea untuk berkolaborasi. Dibantu oleh Nikita Dompas sebagai music director, lagu berjudul “DULU” tersebut terdengar lebih fresh dan berbeda dibanding versi originalnya dengan kehadiran Monita yang berduet dengan Audrey.

Konsep yang sudah direncanakan oleh RANS MUSIC ini memang membuat lagu “DULU” semakin terdengar berbeda. Penikmat musik pop tanah air yang pernah mengenal Bunglon dijamin akan terobati rasa rindunya kala menyimak lagu yang di aransemen baru ini.

Rentan waktu 15 tahun dari album ketiga Bunglon hingga saat ini merupakan perjalanan yang panjang setelah beristirahat panjang dalam karir bermusik group band yang sempat mengadakan reuni pada tahun 2005 namun tidak merilis karya baru.

Peeilisan single “DULU” Aransemen baru pada tahun 2019 ini juga menandai resmi bergabungnya mereka dengan  RANS MUSIC. Mereka berharap single baru tapu lama ini bisa menjadi pijakan mereka untuk kembali meramaikan industri musik di tanah air. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1