Scroll to Top

72 Independent Record Store dan 38 Penampil Meriahkan ‘Record Store Day Indonesia 12 – 13 April 2019

By admin / Published on Friday, 12 Apr 2019 06:14 AM / No Comments / 77 views

Cadaazz.com – Record Store Day Indonesia 2019 kembali digelar. Sebanyak 72 partisipan record store, 30 rilisan fisik serta 38 musisi penampil akan memeriahkan perhelatan akbar yang memasuki tahun kedelapannya ini. Record Store Day Indonesia 2019 akan dihelat dua hari, Jumat & Sabtu, 12-13 April di Kuningan City.

Selain dari keterlibatan banyak partisipan dari record store dan band, acara akbar yang kali pertama didukung oleh Fred Perry ini akan melakukan serangkaian acara spesial. Diantaranya adalah kali pertamanya hadir dua panggung dalam sejarah perhelatan Record Store di Indonesia ini. Masing-masing panggung akan diisi oleh penampil yang juga melepas rilisannya secara khusus di Record Store Day Indonesia 2019 ini.

Selain performance musik, akan digelar juga talkshow dengan topik-topik yang menarik seputar rilisan fisik juga musik pada umumnya. Sebagai bentuk dukungannya, Fred Perry juga akan menggelar aktivitas berupa bagi-bagi totebag secara gratis. Ini menjadi hal menarik untuk anak muda pecinta brand terkemuka asal Inggris ini untuk ikut memiliki totebag keren mereka.

Sebanyak 72 independent record store yang ikut berpartisipasi dalam 8th Record Store Day Indonesia ini berasal dari Jakarta dan sekitarnya, serta tak terkecuali dari Bandung dan beberapa daerah di pulau Jawa.

Ada 30 karya rekaman fisik yang dirilis eksklusif di ajang 8th Record Store Day Indonesia berasal dari band-band independen yang kerap merilis rekamannya dalam format fisik, dari kaset dan CD. Beberapa nama band diantaranya adalah Kelompok Penerbang Roket, Lightcraft, Pijar, Zigi Zaga dan masih banyak lagi.

Sebanyak 38 penampil yang bermain di sini juga mereka yang melepas rilisannya di ajang 8th Record Store Day Indonesia tersebut serta mereka yang secara khusus tampil memeriahkan ajang ini, diantaranya musisi indiepop malaysia, Noh Salleh, Saint Loco, kolaborasi Djenks dan Artificial Life, Pijar, dan masih banyak lagi.

Dan berita menariknya adalah 8th Record Store Day Indonesia akan menjadi saksi kembalinya salah satu band indierock legendaris, Zeke And The Popo di atas panggung. Band yang terdiri dari Zeke Khaseli, Iman Fattah, Leonardo Ringo, Amir dan Yuditia Noor ini akan berkumpul kembali dan tampil secara perdana setelah bertahun-tahun vakum. Tak hanya tampil, mereka juga merilis rekaman terbarunya dalam bentuk CD yang dijual secara eksklusif hanya di Record Store Day Indonesia 2019 di Jakarta nanti.

Selain kemeriahan-kemeriahan tersebut, di ajang 8th Record Store Day Indonesia 2019 ini juga akan digelar penggalangan dana untuk Lian Jalsur. Lian yang bernama lengkap Lian Nasution adalah salah satu pemilik Lian Records, toko/kios piringan hitam di Jalan Surabaya yang namanya harum di kalangan kolektor vinyl dan rilisan fisik selama bertahun-tahun.

Lian dikabarkan sakit sejak lama dan memerlukan biaya penyembuhan dan perawatan. Adanya keterikatan para kolektor dan pecinta piringan hitam banyak musisi independen inilah yang membuat Aktivitas penggalangan dana ini khusus digelar di 8th Record Store Day Indonesia. Ini yang akhirnya membuat Record Store Day Indonesia sebagai tak melulu acara yang bersifat hiburan dan edukasi semata, namun bisa sebagai bentuk kepedulian yang konkret terhadap sesama manusia. Sampai berjumpa di Kuningan City tanggal 12-13 April nanti dalam gelaran 8th Record Store Day Indonesia. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1