Scroll to Top

Berkolaborasi Dengan Beberapa Musisi Tamu, ‘SKASTRA” Angkat Tema Medsos Di Single “LINIMASA”

By admin / Published on Tuesday, 02 Apr 2019 15:22 PM / No Comments / 90 views

Cadaazz.com – Grup musik ska asal Depok, Skastra, baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Linimasa. Dalam single baru ini Skastra melakukan kolaborasi dengan Daniel Sukoco dari Sentimental Moods (baritone saxophone), serta musisi lepas lainnya yakni Muhammad Gilang Ramadhan Magfur (alto saxophone) dan Muhammad Fajri (conga).

“Di lagu Linimasa kami nyoba masukin beberapa instrumen yang belum pernah ada di lagu-lagu sebelumnya. Ya, untuk bikin suasana baru aja, penyegaran sebelum masuk ke album baru kami nanti,” jelas Taufiq Alkatiri, pemain trumpet Skastra.

Selain menyajikan eksplorasi di ranah instrumen, Linimasa juga mengangkat tema lirik yang cukup jarang terdengar di kancah musik ska dan juga musik indie lokal, yaitu tentang media sosial (medsos).

“Biasanya lagu Skastra cuma seputar cinta-cintaan aja. Tapi di lagu Linimasa kami mencoba explore tema beda, ya soal medsos itu,” ujar Adi Ahdiat, gitaris Skastra dan penulis lirik untuk single baru ini.

Tema medsos sendiri dipilih karena medsos sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian banyak orang. “Sekarang ini rasanya kita semua udah kecanduan medsos ya. Dan lagu Linimasa adalah curhatan pribadi soal fenomena itu,” tambah Adi. Saat ini single Linimasa sudah bisa didengarkan di layanan musik digital seperti Spotify, Joox dan lainnya.

Sebelumnya, Skastra sudah pernah merilis mini album berjudul Renjana (2016), album penuh Minor 7 (2017), serta single Rendez-vous (2018). Di 2019 ini Skastra juga tengah menggarap album baru yang ditargetkan rampung sebelum akhir tahun. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1