Scroll to Top

Group Band Kontemporer Asal Malang, ‘YME’, Luncurkan Karya Kedua Mereka

By admin / Published on Sunday, 31 Mar 2019 14:13 PM / No Comments / 74 views

Cadaazz.com – Setahun setelah merilis musik debut mereka dan MV “Mania” Grup kontemporer “YME” kini telah merilis karya kedua mereka. Tapi tidak seperti sebelumnya, kali ini mereka menyajikan karya mereka dalam bentuk HIMNE.

YME menamai karya ke-2 mereka “Demia”, Karya dengan durasi 10 menit ini berisikan himne dengan “Man’s struggle” as the object. Karya YME kali ini terdiri dari 3 part: 1 adalah “The Fall out” (the 3rd sight), 2 adalah “The Poetry” (the 2nd sight), 3 adalah “The Unsaid” (the 1st sight)

DEMIA adalah kisah seseorang yang telah jatuh, hancur, dan menderita, tetapi masih berdiri tegak dan melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan sebagai seorang pria. Himne juga sebagai interpretasi ketidak relaan seorang pria untuk kehilangan.

Karya ini telah dimulai pengerjaanya pada bulan maret 2018, memakan waktu penulisan dan eksekusi oleh trio Saston Biru, Jaka Satya dan Wildan Salis hingga 1 tahun, sampai akhirnya YME merilisnya pada bulan sama di tahun berikutnya.

Karya ini ditulis sebagai bentuk concern YME untuk meng-expose perjuangan, proses dan pengorbanan sebagai laki laki yang mungkin sering dikesampingkan, jarang diperbincangkan ataupun diungkit. Secara teknis, pengerjaan audio dalam karya kali ini di produseri oleh Gaston Santos, sedangkan untuk video di sutradarai oleh Endang S. dari Lacblu Picture yang sebelumnya juga turun tangan sebagai sutradara dari Video music “MANIA” YME.(SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1