Scroll to Top

‘Basboi’, Musisi Hip Hop Asal Bandung Yang Tuangkan Memori Kuliahnya Dalam Sebuah Mini Album

By admin / Published on Sunday, 31 Mar 2019 14:34 PM / No Comments / 162 views

Cadaazz.com – “Ain’t nothing fresh about being a fresh graduate” – kurang lebih begitu kutipan yang terbaca di dalam cover EPnya. Basboi, musisi hip-hop fresh yang beranjak dari Bandung, sudah siap untuk menapakkan langkah barunya di Jakarta.

Sejak ketertarikannya pada hip-hop pada awal masa kuliah di tahun 2015, Basboi mulai menulis lagu-lagunya sendiri, merilis beberapa single, dan perlahan tapi pasti mulai menarik perhatian penikmat hip-hop dan RnB di Kota Kembang. Jumat ini, Basboi kembali membuktikan keseriusannya dalam bermusik dengan merilis debut EP nya yang berjudul “Fresh Graduate”.

“Fresh Graduate” bisa dibilang adalah sebuah catatan harian dari kehidupan Basboi di tahun terakhir kuliahnya, dimana ia merasa bebas dan nyaman dengan hidup berdasarkan aturannya sendiri; jatuh cinta, patah hati, bersenang-senang dengan teman-temannya – sampai ke munculnya rasa takut dimana ia menyadari kalau semua itu akan berakhir setelah ia lulus kuliah. Takut akan mengecewakan ibunya, takut akan menghadapi kenyataan pahit di dunia nyata sebagai orang dewasa; akan cinta, uang, dan mimpi.

EP tersebut terdiri dari 5 track, termasuk beberapa single awalnya seperti “Nightdrive, Cozy dan Dying Breed”. Selain itu, ada juga “Fresh Graduate”, yang dirilis dengan music video yang terkesan lucu dan menghibur dan juga satu track baru bersama Kay Oscar, berjudul “Dream Girl”.

Fresh Graduate adalah sebuah selebrasi dari sebuah checkpoint dalam kehidupan, yaitu wisuda. Sebagai perayaan atas langkah baru menuju masa depan yang penuh ketidakpastian, Basboi melangkah menuju awal yang baru, memperjuangkan musiknya, dan terus bermimpi. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1