Scroll to Top

‘Kavenda’ Dan ‘Anda Matajiwa’ Teriakkan ‘Manis Di Depan Busuk Di Belakang !!’ Di Single “Pertikaian Kata”

By admin / Published on Saturday, 30 Mar 2019 15:59 PM / No Comments / 184 views

Cadaazz.com – Selalu eksis merilis karya lagu sejak tahun 2014 hingga 2018 tidak membuat ‘KAVENDA’ lantas terpuaskan, Setelah selama ini solois kelahiran Jakarta, 17 September 1989 tersebut banyak melakukan proses kreatif di seputaran genre pop dan folk, mulai tahun 2019 KAVENDA akan memperkenalkan gaya baru nya dalam bermusik dengan merilis sebuah Iagu berjudul ‘PERTIKAIAN KATA” yang merupakan salah satu Iagu yang akan ada pada song list di Album yang akan di rilis nya tahun ini.

PERTIKAIAN KATA adalah sebuah single yang jauh lebih keras, lebih cadas dan sangar dibanding single – single yang pernah dirilis oleh KAVENDA seperti “Bidadari Kecilku (2014), “Terlukis Sebuah Rencana (2015)”, “Andai Aku Bisa Taklukkan Hati Mu (2016), “Nggak Jadi Putus (2017)” dan “Memuja (2018)”. Single PERTIKAIAN KATA adalah sebuah langkah baru dari seorang KAVENDA dalam berkarir di industri musik Indonesia ini. Anda Perdana (Matajiwa / eks Bunga)), musisi berpengalaman yang ikut menjadi featuring di single ini juga ikut mengkomentari perubahan gaya bermusik KAVENDA ini,

“Adik gue ini sudah 10 tahunan eksis di industri musik Indonesia dan perubahan gaya bermusiknya ini menurut gue adalah sebuah proses kreatif yang membuat dia naik satu tangga lagi dalam karir bermusiknya “, terang Anda dalam jumpa pers di Bean Me Up Coffee and Food, SCBD, Jakarta, Jumat 29/3/19 kemarin.

Lagu PERTIKAIAN KATA yang di ciptakan oleh KAVENDA sendiri ini yang bercerita tentang keresahan hati KAVENDA saat mengalami kejadian dan mendengar cerita dari beberapa teman yang hingga kini HAK nya belum terpenuhi atas pekerjaan yang telah dilakukannya oleh beberapa pihak.

Lagu “PERTIKAIAN KATA” ini ditujukan oleh KAVENDA untuk kita semua sesama generasi bangsa Indonesia. Penggalan lirik “MANIS DI DEPAN BUSUK DI BELAKANG‘ dari Iagu ini, diharapkan dapat mengetuk pintu hati kita semua agar dapat menepati janji-janji yang kita ucapkan, dan dapat lebih menghargai sesama manusia.

Keterlibatan Anda Perdana yang sebelumnya sudah menjadi legenda setelah ia sukses menyanyikan Iagu “Menghitung Hari” pada salah satu soundtrack film Iayar lebar “Ada Apa Dengan Cinta” di tahun 2002 Ialu adalah bentuk dari apresiasi KAVENDA yang begitu mengidolakan sosok Anda tersebut. Selain itu KAVENDA juga berharap dengan hadirnya Anda berkolaborasi di lagu ini bisa membuat pesan “Moral” lagu ‘PERTIKAIAN KATA“ ini sampai dan diterima oleh semua Generasi penikmat dan pendengar musik di Indonesia.

“Di dalam lagu ini terdapat pesan moral, saya ingin pesan ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia ke seluruh lapisan masyarakat, oleh karena itu saya mengajak bang Anda yang sudah lebih dahulu mapan di industri musik nasional”, jelas KAVENDA.

Anda sendiri sangat tertarik ketika ditawari berkolaborasi oleh KAVENDA di lagu PERTIKAIAN KATA ini,

“Gue tertarik begitu mendengar lagu ini di kirim oleh KAVENDA ke gue. Musiknya asik, tema lagunya juga sesuai dan cocok dengan gue. Gue salut dengan keberanian KAVENDA meninggalkan zona nyamannya di lagu – lagu mellow yang selama ini dia nyanyikan kea rah musik dan lirik yang lebih keras seperti lagu PERTIKAIAN KATA ini.

Bunda Alia Rosita, ibu sekaligus eksekutif produser single dan calon album KAVENDA yang turut hadir di jumpa pers dengan awak media juga ikut mengkomentari perubahan gaya bermusik KAVENDA ini,

“Saya mengikuti saja apa yang dilakukan oleh KAVENDA, saya selalu support dia termasuk ketika dia memutuskan untuk serius di karir bermusiknya sampai ketika dia memutuskan untuk merubah gaya bermusiknya seperti sekarang”, terang Bunda Alia Rosita.

“Sebenarnya dari awal dia menciptakan lagu, bunda memang belum full jadi eksekutif produsermya  karena memang dia belum serius dalam memproduce lagu. Tapi tahun ini dia bilag mau commit di musik dan saya kaget tapi tetap mendukungnya, mengenai strategi pemasarannya saya serahkan ke dia. Supaya dia bisa belajar bertanggung jawab terhadap keputusannya”, tambah Bunda Alia Rosita lagi.

Dalam proses pengerjaan Iagu “PERTIKAIAN KATA”, KAVENDA yang demi karir bermusiknya rela meninggalkan pekerjaannya sebagai dosen Desain Grafis di kampus Budi Mulia ini di bantu oleh seorang ‘Arranger” bemama Boy Tondo yang berperan sebagai Music Director untuk mengatur seluruh Aransmen dan Komposisi musik dari Iagu ini.

Single PERTIKAIAN KATA sudah dirilis di seluruh kanal digital store dunia seperti Spotify, itunes dan lain – lain, sementara video klip nya akan di rilis  minggu depan di akun youtube resmi KAVENDA. Untuk off air, KAVENDA sudah menyiapkan band yang akan mengiringinya plus format akustik dengan melibatkan tekhnologi  sequencer apabila dia harus manggung di venue yang lebih kecil. Selamat KAVENDA !! @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1