Scroll to Top

Forum Aktor Jogjakarta Hadirkan Lakon “Di Punggungmu Ku Sandarkan Waktu, Yang Tak Pernah Bicara Kita”

By admin / Published on Thursday, 21 Mar 2019 09:46 AM / No Comments / 174 views

Cadaazz.com – “Di Punggungmu Ku Sandarkan Waktu, Yang Tak Pernah Bicara Kita” mengisahkan tentang dua puluh tahun yang lalu, Kencana dan Koentjoro dipertemukan oleh sebuah keadaan dan kisah intim. Kini mereka kembali bertemu, tetapi sebagai dua orang dari kubu politik yang berseberangan. Forum Aktor Yogyakarta menafsirkan situasi Indonesia saat ini ke dalam pentas drama bernuansa komedi.

Lakon ini adalah adaptasi A Sunny Morning karya Serafín dan Joaquin Álvarez Quintero yang diterjemahkan Sapardi Djoko Damono menjadi Pagi Bening. Kisah cinta yang terasa sangat pribadi dalam naskah Pagi Bening, dipindah konteks oleh Forum Aktor Yogyakarta menjadi persinggungan antara masa lalu dua tokoh yang tak selesai dengan pilihan karier politik mereka hari ini.

Profil

Forum Aktor Yogyakarta diinisiasi bertepatan dengan Forum Penulis Naskah Indonesia yang digagas oleh beberapa seniman pada 2011. Kelompok yang beranggotakan para pegiat seni dan teater dari berbagai kalangan ini pernah menjadi pelaksana Indonesia Dramatic Reading Festival 2016 & 2017 di IFI/LIP Yogyakarta. Pementasan mereka yang mutakhir adalah Inang (2018) di Tona Art Festival, Samosir, dan Nishkala (2018) di Festival Kesenian Yogyakarta. (SPR)

Forum Aktor Yogyakarta

Pentas:
Sabtu – Minggu, 23-24 Maret 2019
20:00 WIB
Teater Salihara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1