Scroll to Top

Kenyang Jadi Session Player Dan Sukses Menarik Perhatian Label Jepang Bersama ‘Marcomarche’, Duta Pamungkas Pede Rilis Album Solo

By admin / Published on Friday, 15 Mar 2019 08:42 AM / No Comments / 48 views

Cadaazz.com – Duta Pamungkas adalah seorang solois dari Jakarta, berangkat dari session player berbagai musisi tanah air, sebut saja Ten to Five, Imela Kei, Lala Karmela, dan sebagainya. Duta sempat juga membuat scoring film Perahu Kertas bersama Andhika Triyadi. Lalu di tahun 2015, dia membentuk sebuah duo bernama Marcomarche yang berdiri sampai sekarang dan sudah menghasilkan dua album bertajuk “Warm House” dan “Down The Valley”.

Mengusung folk yang kental, gitar akustik dan harmonisasi vokal dan gitar yang sangat khas membuat Marcomarche sangat menarik, tidak lama setelah rilis di Indonesia, album Marcomarche di produksi di Jepang oleh sebuah record label Jepang. Lalu di tahun 2016 Duta memberanikan diri menjadi solois dengan debut album nya “Eschatological Friends”, dengan berbekal 12 lagu yang berbahasa Inggris dan mengusung genre alternative, Duta berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu musisi yang patut diperhitungkan, namanya berhasil membuat market di Jepang dan Jerman tertarik kepadanya.

Thousand faces gurl bercerita tentang seorang wanita yang mempunyai pribadi yang selalu berbeda di setiap portrait kehidupannya, layaknya seperti wanita yang mempunyai sosial media dan di setiap foto nya selalu terlihat berbeda. Suatu saat Duta sedang bermain Instagram dan menemukan sosok wanita ini yang memang selalu terlihat berbeda dari segala foto nya, seolah-olah selalu menjadi orang yang berbeda. Terlebih lagi wanita ini ternyata gampang untuk jatuh cinta kepada orang lain dengan cepatnya dan membuat orang lain jatuh cinta kepada nya.

Duta berpesan, kita tidak perlu mempertahankan sesuatu yang gampang diraih dan tidak perlu juga mengambil hati apabila sesuatu yang gampang diraih itu tiba-tiba pergi. Proses pembuatan Thousand Faces Gurl berlangsung hanya satu hari, dengan catatan disini Duta memainkan semua instrumen nya, drum, bass dan gitar, di studio 58, Depok. Padahal lagu ini ditulis lumayan lama di awal tahun 2018, namun ternyata momen nya baru bisa tercipta di awal tahun 2019.

Di tanggal 1  Maret 2019, Thousand Faces Gurl mulai berkelana di dunia digital dan berhasil merebut 1.000 pendengar di hari pertama dan Duta berharap akan terus bertambah setiap hari nya. Duta berencana untuk meluncurkan album kedua nya di bulan Agustus, dan sampai saat ini sudah ada 7 lagu yang sudah dirilis dan akan menjadi bagian dari album kedua nya tersebut. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1