Scroll to Top

Garap Film “Bumi Itu Bulat” Inspirasi Pictures Ingatkan Pentingnya Toleransi Pada Kaum Millineal

By admin / Published on Friday, 15 Mar 2019 08:57 AM / No Comments / 127 views

Cadaazz.com – Lima inisiator yaitu Gus Yaqut Ketua Umum PP GP Ansor, Robert Ronny pembuat film, Christine Hakim, Arie Kriting, Jenahara Nasution bersepakat membuat film ”Bumi Itu Bulat”. Inisiatif pembuatan film tersebut bertujuan agar anak muda dapat melihat model yang baik mengenai toleransi. Apalagi Tak dipungkiri, generasi muda akan menentukan lndonesia di masa mendatang. Banyaknya kaum milenial dan muda usia ini harusnya menjadi keunggulan Indonesia di masa depan.

Namun ada sebuah bahaya yang menanti: meningkatnya angka anak muda yang intoleran. Maka dari itu diperlukan sebuah inisiatif untuk mempromosikan toleransi di kalangan anak muda, hal inilah yang menjadi alasan dibuatnya film “Bumi Itu Bulat” yang akan di garap oleh Inspirasi Pictures bareng Astro Shaw, GP Ansor dan Ideosource Entertainment.

Film ini pun mengajak anak muda untuk toleran atas banyaknya perbedaan di tabah air.

“Masya Allah kita selama ini kurang bersyukur atas bangsa indonesia ini. Dikasih kekayaan keberagaman dan kekaayaan alam selama puluhan tahun,” ujar Christine Hakim dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/3/19).

Begitu pula yang dikatakan Jenahara yang ingin mewakili suara para melenial. Lewat film ini, ia berharap Indonesia semakin teduh.

“Pokoknya aku berharap dengan adanya film ini, akui senang diajak di film ini aku berharap film ini bisa menjadi salah satu media untuk memberikan pesan positif salah satunya toleransi,” katanya.

Sebuah Inisiatif Untuk Mempromosikan Toleransi di Kalangan Anak Muda dilihat oleh lima inisiator bahwa dalam beberapa tahun mendatang, anak muda akan mulai menjadi penentu keputusan untuk kemajuan bangsa ini. Peningkatan penduduk Indonesia di umur belasan tahun sampai awal dua puluhan terus meningkat. Pergerakan anak muda di beberapa tempat juga kian masif. Dengan berkembangnya media sosial, informasi semakin mudah didapatkan, namun kini banyak anak muda yang tertarik dengan radikalisme.

Melalui contoh yang terjadi di Asian Games 2019, para inisiator perlunya memberikan pesan melalui jembatan yang halus dan muda dimengerti para anak muda. Dipilihlah Film, salah satu media yang paling menarik untuk kaum muda Indonesia. Film dapat di gunakan sebagai sarana yang tepat karena dapat memberikan contoh tentang bagaimana menyebarkan toleransi tanpa harus menggurui.

Mengenai tema Toleransi yang diangkat melalui film ini, menurut Robert karena tema ini adalah masalah bersama, lebih ke personality bukan soal politik.

“Mungkin orangg mengangap politis dan sebagainya. Kalo menurut saya ini lebih personal. Apalagi di tahun – tahun belakangan ini banyak hal yang berubah soal toleransi ini. Sekarang ada jarak antara teman, tetangga, saudara. Bicara intoleransi ini masalah kita bersama dan ini terjadi di kehidupan kita. Ini benar-benar terjadi, ini masalah personal di kehidupan saya. Karena saya film maker saya pikir saya bisa lakukan ya buat film,”ungkap Robert

Rencananya film Bumi Itu Bulat akan meramaikan bioskop tanah air pada tayang pada 11 April 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1