Scroll to Top

Daur Ulang Film “Sunny” Dari Korea, Miles Films Bareng CJ Entertainment Garap Film “Bebas”

By admin / Published on Wednesday, 13 Mar 2019 10:07 AM / No Comments / 198 views

Cadaazz.com – Untuk pertama kalinya Miles Films akan mengadaptasi sebuah film asing. Bersama perusahaan film Korea Selatan, Miles Films akan mengadaptasi film Korea “Sunny” bareng CJ Entertainment, Base Entertainment dan Ideosource Films.

Film yang pernah menjadi box ofhce hits di Korea pada tahun 2011 akan diadaptasi dengan judul “BEBAS” ini di ungkap Mira Lesmana sebagai sang produser film ini akan jadi tayangan nostalgia untuk siapa pun yang hidup di era ’90-an. Drama komedi yang bisa bikin semua kalangan tergelak dan terharu. Terlebih, ceritanya tentang cinta, persahabatan, dan saat-saat penting dalam hidup.

“Saya merasa cerita ini akan jadi tempat spesial bagi penonton Indonesia. Pas saya lihat film Sunny ada muatan lokal yang bisa dipelajari bagi penonton Indoneisa. Tentang persahabatan, cinta, dan keluarga. Cerita yang mengingatkan kita bahwa teman sejati sudah seperti keluarga sendiri,” jelas Mira Lesmana, dalam konferensi pers saat memperkenalkan para pemain film “Bebas” di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/19).

“Kami sangat terkesan dengan karya-karya dari Miles Films. Film-fllmnya mereka sebelumnya meyakinkan kami bahwa Miles Films-lah yang benar-benar dapat memahami ragam emosi yang ada di film kami, Sunny. Menurut kami, Miles Films akan memberikan muatan lokal yang tepat dan akan dapat berinteraksi sepenuh hati dengan penonton lndonesia.” jelasnya.

Menurut sutradara Riri Riza, bahwa film Bebas akan menghidupkan memori indah masa lalu. Film Bebas enggak akan mengikuti seratus persen film Sunny. Namun, nilai-nilai utamanya masih ada. Filmnya akan dibuat se-relate mungkin dengan masyarakat Indonesia.

“Diberi judul Bebas, mirip dengan Sunny. Isinya tentang kenangan di masa lalu. Kata ‘bebas’ sama seperti lagu berjudul ‘Bebas’ yang juga menandai meledaknya musik di era ’90-an. Bebas ada filosofinya, yaitu bagaimana kita bisa merdeka, kreatif, dan melihat harapan di masa depan. Bebas adalah sesuatu yang sangat penting,” ujar Riri Riza.

“Mirip seperti film Sunny, akan ditampilkan lagu jadul sebagai pengiring cerita. Begitu juga di film Bebas, akan ada lebih dari 10 lagu Indonesia era ’90-an yang ditampilkan, hari ini baru lagu Bebas nya Iwa K yang kita kasih tau, pokoknya nostalgia deh.”tambah Riri

Film BEBAS sendiri akan menceritakan tentang Iima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah. Dua puluh tiga tahun kemudian, salah satu dan mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup Ia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk terakhir kalinya. Film ini akan bergantian memperlihatkan dua timeline berbeda, masa sekarang di mana mereka sudah dewasa dan masa remaja mereka di tahun 1996  Masa 90-an dalam film ini akan ditampilkan lengkap dengan trend fashion dan dinamika kehidupan remaja pada era tersebut.

Film Bebas akan dibintangi oleh Marsha Timothy, Indy Barends, Lutesha, Susan Bachtiar, Widi Mulia, Amanda Rawles, Maizura, Zulfa Maharani, Syifa Hadju, Agatha Pricillia dan Sheryl Sheinafia. Lalu, ada juga Baim Wong, Baskara Mahendra, Brandon Salim, Kevin Ardilova, Giorgino dan pemain lainnya.

Film ini direncanakan akan mengambil lokasi 90 persen dijakarta dengan masa syuting sekitar 45 hari. Penasaran seperti apa film adaptasi film Korea besutan Miles Films? Tunggu akhir tahun 2019 ya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1