Scroll to Top

“DESAU”, Proyek Kreatif Produser Musik Di Belakang Layar Yang Luncurkan Single “Kesempatan Untuk Mencinta”

By admin / Published on Tuesday, 12 Mar 2019 11:36 AM / No Comments / 81 views

Cadaazz.com – Apa yang terjadi saat para produser musik atau orang – orang dibelakang layar pembuat musik dan memproduksi musik buat banyak penyanyi / artis musisi berkumpul ?? Yup, yang terjadi adalah lagi – lagi sebuah atau bahkan banyak karya musik akan tercipta. Demikian juga dengan ‘DESAU’, group musik yang digawangi oleh beberapa produser musik yang sering nongkrong di vintage Space Studio, Cinere ini merilis single debut berjudul “Kesempatan Untuk Mencinta” alias “KUM”.

‘DESAU’ sendiri terbentuk karena intensifnya mereka para produser musik tersebut melakukan proses kreatif pembuatan musik dan lagu serta kebiasan mereka` berdiskusi dan saling share tentang karya – karya musik dan lagu yang mereka buat namun belum diedarkan oleh penyanyi manapun. Dari nongkrong mereka plus saling berbagi mengenai proyek – proyek musik dan lagu yang rilis tersebut akhirnya mereka sepakat untuk membuat proyek komunitas kreatif bernama ‘DESAU’.

‘DESAU’ hadir murni sebagai sebuah proyek kreatif yang murni hanya ingin memperkenalkan karya – karya musik dan lagu mereka saja hingga mereka juga tidak berdiri sebagai group musik yang mempunyai anggota tetap. Dalam melakukan kegiatan manggungnya nanti bisa saja mereka tampil dengan personil yang tidak sama di tiap venue. Namun begitu, ada seorang produser musik, produser film dan pembuat konten youtube bernama ‘Claudia Stefanus’ pencetus lahirnya “DESAU” yang menjadi nahkoda dari perjalanan karir “DESAU” tersebut.

“DESAU itu sebenarnya adalah kumpulan beberapa produser yang sering nongkrong bareng, dari nongkrong tersebut mereka lalu saling berbicara mengenai proyek – proyek yang belum keluar, akhirnya mereka sepakat untuk “menjadikan” proyek – proyek lagu ini satu per satu akan dibuat dan dirilis”, terang Claudia kepada Cadaazz.com

Nama “DESAU” sendiri punya arti sebuah hembusan angin, Claudia menjelaskan kenapa “DESAU” dijadikan nama proyek musikal tersebut

“Kenapa “DESAU”..? tujuan kita membuat proyek ini adalah mengeluarkan karya – karya kita yang selama ini masih terpendam..simple, kita ingin karya kita di dengar.. seperti “DESAU” angin”, terang Claudia.

“KESEMPATAN UNTUK MENCINTA” (KUM) adalah single pertama dari EP / mini album 4 lagu yang akan dirilis satu per satu sebagai single. Single keren ini dirilis oleh Cadaazz Pustaka Musik yang bekerjasama dengan Midnight Office Management dan Vintage Space records.

Secara keseluruhan, dalam EP ini, gitar merupakan instrument yang dominan namun tidak mendominasi sehingga membungkus lagu-lagunya menjadi album pop yang mudah and easy listening. Karena cerita dari masing-masing single tersebut berkaitan satu dengan yang lainnya, maka nantinya tiap single akan direlease dengan Cover Art berupa lukisan yang masing-masing memiliki cerita sendiri sebagai gambaran dari isi lagu dan saling terkait antara 4 single tersebut.

Proyek “DESAU” sendiri mempunyai konsep yang lebih mengedepankan sosok art work / cover art di setiap singlenya dibanding tampilan wajah para anggota group musiknya sendiri, mungkin saja setelah lengkap 4 lagu mini albumnya nanti, baru para produser musik yang tergabung di Desau akan menampakkan jati dirinya.

Pembuatan Cover Art ini berkolaborasi dengan pelukis Adek Mahaernika dimana konsep kolaborasi seperti ini kemungkinan ini adalah yang pertama di Indonesia. Untuk mengenal lebih lanjut, bisa follow IG @cadaazzpustakamusik, @vintagespacerecord, @desau_music dengan memberi hastag #desau #KUM @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1