Scroll to Top

Perayaan Rilis Album “Agterplaas” nya ‘The Adams’ Lewat Konser Intimate

By admin / Published on Saturday, 09 Mar 2019 10:02 AM / No Comments / 72 views

Cadaazz.com – Setelah penantian panjang hampir 13 tahun band powerpop Indonesia, The Adams kembali merilis album ketiganya ‘Agterplaas’ (dibaca “Akhterplas”) secara resmi. Album ‘Agterplaas’ yang berisi 11 lagu tersebut dirilis dibawah label Belakang Teras Records dalam bentuk box set eklusif dan hanya bisa didapatkan melalui www.belialbumfisik.com.

Dalam album terbarunya ini, band yang saat ini mempunyai formasi Ario Hendarwan (vokal/gitar), Saleh Husein (vokal/gitar), Gigih Suryoprayogo (vokal/drums) dan Pandu Fathoni (vokal/bass) menmpilkan kembali unsur-unsur musik yang menjadi ciri di dua album sebelumnya seperti distorsi gitar yang kental, harmonisasi vokal manis dan juga kord-kord rumit namun mudah dicerna.

Meskipun demikian, di album ‘Agterplaas’ , tema-tema lagu yang diangkat terasa lebih dewasa dari segi musikalitas. Mayoritas proses rekaman album ini berlangsung di Studio Teras Belakang, Tangerang Selatan dan juga kamar Aryo di Bekasi antara tahun 2015 sampai 2019. ‘Agterplaas’ ternyata diambil dari bahasa Afrika Selatan yang mempunyai arti teras belakang.

Bersamaan dengan rilis resmi album ‘Agterplaas’, The Adams juga menggelar konser intim dengan konsep unik yang berlangsung pada hari Rabu, 6 Maret 2019 di Studio Palem Kemang, Jakarta Selatan. Yang berbeda di konser ini dengan konser-konser sebelumnya, para personil The Adams disebar menjadi lima spot atau titik dalam satu ruangan sehingga para penonton yang hadir bisa mendatangi masing-masing bergantian.

Sebagai catatan The Adams yang terbentuk pada tahun 2002 sebelumnya telah merilis debut album ‘The Adams’ (2005) bersama Aksara Records dengan single hits “Konservatif” dan “Waiting”. Album kedua mereka ‘v2.05’ (2006) mengandalkan single “Halo Beni” dan “Hanya Kau”.

Berikut adalah daftar lagu dalam album The Adams, ‘Agterplaas’

Agterplaas – Masa-Masa – Pelantur – Lingkar Luar – Esok – Dalam Doa – Gelap Malam – Sinar Jiwa – Sendiri Sepi – Pesona Persona – Timur

@QennyAlyano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1