Scroll to Top

Black Star Visualisasikan Single ‘Si Buta, Si Tuli, Si Bisu’ Dalam Video Demonstrasi

By admin / Published on Sunday, 03 Mar 2019 07:48 AM / No Comments / 147 views

Cadaazz.com – Masih berkaitan dengan banyaknya respon tak setuju dan tak sepaham terhadap RUU Permusikan yang beredar luas beberapa waktu lalu, ‘Black Star’, group bergenre rock alternative yang pernah menyabet Best Male Vocalist di ajang VIMA Music Awards 2013 dan  menjadi nominasi dengan lagu ‘Luar angkasa’ untuk kategori Best Music Video dan Best Rock Song pada tahun berikutnya ini menanggapi kekisruhan tersebut lewat sebuahvideo single terbaru mereka.

Akhir Januari lalu, naskah akademik dan draf RUU Permusikan beredar luas, sebagian musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan kemudian menolaknya karena RUU tersebut memiliki pasal kontroversial. Pasal yang ditentang misalnya pasal 5, 10, 11, 12, 13, 19, 32, dan 33, rentan memidanakan musisi. Di samping itu, RUU Permusikan dianggap membelenggu kebebasan berkarya yang selama ini menjadi nafas pelaku musik.

Dibantu oleh sutradara Risan Hadiputra, Black Star lantas memproduksi sebuah video musik berjudul Si Buta, Si Tuli, Si Bisu’, yang merupakan satu single dari album ke-2 mereka, Luar Angkasa yang diedarkan oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI). Videonya mengisahkan tentang para demonstran yang menyuarakan hati nurani rakyat namun kerap tidak didengar oleh pihak berwenang. Visualisasinya juga menegaskan sikap Black Star terhadap RUU Permusikan. (SPR + @fransiscuseko19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1