Scroll to Top

Rilis Trailer dan Poster, Film “The Sacred Riana : Beginning” Padukan Unsur Horor dan Fantasi

By admin / Published on Friday, 22 Feb 2019 16:25 PM / No Comments / 256 views

Cadaazz.com – NANT Entertainment akhirnya merilis trailer dan Poster perdana Film “The Sacred Riana : Beginning” pada Rabu, 20 Februari 2019. Film horor mistik yang diadaptasi dari karakter panggung ilusionis pertunjukan Riana Graharani alias Sacred Riana ini di sutradarai oleh Billy Christian, Film ini dipastikan akan tayang di bioskop mulai 14 Maret 2019.

Menurut produser Ninin Musa, film ini bukan sebuah film horor biasa, ini sebuah film masa kecil Riana yang memadukan unsur horor dan fantasi.

“Film ini bukan horor biasa, ini film yang memadukan unsur horor dan fantasi,”ucap Ninin Musa disela konfrensi pers peluncuran Poster, Trailer dan soundtrack film “Sacred Riana : Beginning” di kawasan Jakarta Timur, Rabu (20/2/19).

“Saya langsung excited ketika diajukan film mengenai Sacred Riana ini, lumayan susah juga waktu untuk bisa ajak Sacred Riana main film, apalagi saat itu dia sedang berada di salah satu ajang pencarian bakat se Asia, tapi akhirnya kita bisa ajak Sacred Riana dan mulai berdiskusi dan mulai reading dan syuting,”tambah Ninin.

Diakui Billy Christian sang sutradara, saat syuting ia memang bingung bagaimana caranya  berkomunikasi dan mengarahkan Sacred Riana berakting. Namun ternyata  sang  ilusionis paham dan mengerti apa yang kita mau.

“Pas reading gue dan Riana berdua aja bingung juga waktu itu gimana cara ngarahin dan kasih tahu setiap adegan dan lainnya. Tapi anehnya setiap kali gue jelasin sesuatu dia paham. Kalau paham, biasanya dia (Riana) mengangguk dan melakukan sesuai arahan. Tapi pas syuting lancar aja. Kalau Riana ga mengerti maksud arahan gue, dia akan nunjuk skrip yang dia maksud ama gue sih,”ungkap Billy Christian

Menurut Aura Kasih yang menjadi salah satu pemain yang scenenya banyak bersama Sacred Riana juga merasakan hal sama dengan sutradara bagaimana sulitnya membangun chemistry dengan lawan mainnya di film ini.

“Waktu itu ada scene Travelling, kebetulan aku dan Riana satu mobil sepanjang scene waktu itu di Tegal syutingnya. Tapi emang aku ga ngobrol dan aku ga berani ngobrol juga. Aku pikir biarkan dia tetap jadi Riana yang seperti itu. Untuk chemistry aku dibantu tim Riana saat reading juga,”ujar Aura Kasih.

“Yang aku Miss itu biasanya kalau syuting itukan pasti ada yang salah, mau dialog atau apapun. Nah Riana itu ga ada salahnya yang justru banyak tuh salah itu aku, aneh ajakan kok bisa ga ada salahnya,”tambah Aura heran.

Poster dan trailer yang dirilis menunjukan atmosfer horor dari filmnya. Untuk poster yang ditampilkan cukup “gelap”, misterius, dan klasik. Terdapat foto pemain utama yaitu Riana Riani, Aura Kasih, Broklyn Alif, Bava Gogh, Agatha Chelsea, Angrena Ken, Ciara Brosnan, Prabu Revolusi dan Citra Prima serta gambar sosok seorang perempuan berambut pirang dan laki – laki dengan kuku – kuku tajamnya dengan wajah menyeramkan.

Untuk trailer yang menampilkan scene-scene dimana Riana yang penyendiri yang selalu membawa bonekanya dan dianggap anak aneh, akan tetapi hadir sebagai penyelamat disaat yang lain dalam kondisi berbahaya. Ada pria dan wanita, yang sepertinya adalah kedua orangtua Riana, yang menyebut Riana hanya mau bermain dengan boneka. Lalu ada Riana versi kecil dan besar, mampu menerbangkan alat makan.

Nuansa klasik dengan sentuhan modern juga ditampilkan dalam cuplikan perdana. Nuansa horornya ditampilkan makin naik hingga akhir trailer. Dalam trailer terlihat Settingan tahun 70 – 80 an terlihat dari rumah yang ditampilkan di trailer film ini. Ternyata bukan tanpa alasan rumah tersebut di set seperti itu.

Menurut Billy Christian, hal ini karena karakter pemilik rumah dalam film ini adalah seorang kolektor barang – barang antik sehingga akan lebih terasa mistisnya.

Film ini mengisahkan masa kecil Riana yang tinggal di kota kecil bersama ayah (Prabu Revolusi) dan ibunya (Citra Prima) yang menjalani usaha rumah duka. Musibah mengharuskan mereka pindah ke rumah Om Johan (Willem Bevers) di Jakarta hingga Riana bertemu dengan Boneka Riani.

Riana bertumbuh dewasa dan suatu hari didatangi Bu Klara (Aura Kasih), guru BP sekolahnya yang ingin mengetahui mengapa Riana enggak masuk sekolah dan menyarankan agar Riana direhabilitasi. Akan tetapi, musibah silih berganti menimpa orang tua Riana.

Bu Klara kembali datang bersama Hendro (Ken Anggrean), Lusi (Agatha Chelsea) dan Anggi (Ciara Nadine), ingin membantu agar Riana dapat bersosialisasi, tapi kehadiran mereka memicu masalah yang lebih besar setelah membuat mahluk keji dari masa lampau terlepas dan meneror mereka semua.

Selain rilis poster, trailer dan  soundtrack, film ini mengumumkan jadwal pasti tayang di bioskop mulai 14 Maret 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1