Scroll to Top

Sambil Menunggu Proses Album Kedua, Band Alternative Rock Asal Banjarmasin, “KALAYANG PAGAT”, Rilis Dua Single Baru

By admin / Published on Tuesday, 19 Feb 2019 23:23 PM / No Comments / 109 views

Cadaazz.com – ‘Kalayang Pagat’ adalah group band beraliran alternative rock yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Band yang beranggotakan Shandy (vocal), Ayub (ritem gitar, vokal), Ebenn (melodi gitar), Mukti (bas) dan Rino (drum) ini telah merilis debut EP berjudul “Birukan Teriakan” yang didalamnya terdapat 7 karya lagu mereka.

Kalau menurut peribahasa Banjar, Kalayang Pagat adalah layang – layang putus, namun apa filosofi pastinya dari kalayang Pagat bagi para personil Kalayang Pagat sendiri belum dijelaskan secara rinci dalam press rilis dua single terbaru mereka yang berjudul “Kembali Ke Panggung” dan “Merakus”. Kedua single ini telah resmi dirilis dan mengudara di beberapa kanal digital resmi internasional.

“Dua lagu terbaru berjudul “Kembali ke Panggung” dan “Merakus”, dengan mantap kami terbangkan ke beberapa platform digital seperti Spotify, I-Tunes, Youtube, Soundcloud, dan lain lain. Sambil menyelesaikan album kedua, kami berharap, kawan-kawan Media & penggiat skena bisa membantu kami dalam bentuk promo pada sosial media, maupun support moril”, Harap para personil Kalayang Pagat dilansir dari press rilis resminya.

Single berjudul “Kembali Ke Panggung” adalah sebuah challenge buat mereka sendiri untuk tetap menjaga semangat untuk tetap terus berkarya, Kalayang Pagat memakai lagu yang kental dengan aroma grunge ini sebagai anthem mereka diatas panggung untuk juga menyemangati teman – teman sesame musisi. Sementara itu single lainnya yang berjudul “Merakus” bertema ajakan untuk kita semua menjaga keseimbangan alam dan juga kritikan bagi para manusia yang rakus sssdalam mengelola sumber daya alam.

Kedua lagu baru yang di persembahkan oleh Kalayang Pagat banyak memamerkan sound – sound yang sangat kasar terutama sound yang di hasilkan dari kedua gitarisnya. Warna alternative rock dan grunge begitu kental mereka mainkan mengawal vokal utama mereka yang memang sangat nge-rock. Walaupun menampilkan lagu – lagu yang up beat seperti ini, hasil akhir rekaman mereka tetap enak di nikmati di telinga apalagi di lagu “Merakus” ada warna lain dengan munculnya dua bintang tamu yang merupakan rapper lokal asal Banjarmasin, yaitu Run-D dan Sagaris. Kehadiran dua rapper tersebut membuat lagu “Merakus” menjadi terdengar lebih kekinian.

Lagu “Merakus” juga berkolaborasi dengan seniman / artworker lokal berbakat yaitu Alam Creative yang bekerjakersa menyamakan karakter gambar dari lagu dengan artwork lagu tersebut. Good Job Kalayang Pagat. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1