Scroll to Top

Perkenalkan Budaya Tiongkok Melalui Hip hop, HIGHER BROTHERS Rilis Single “Gong Xi Fa Cai”

By admin / Published on Saturday, 16 Feb 2019 07:44 AM / No Comments / 329 views

Cadaazz.com – Grup rap terbesar Tiongkok, HIGHER BROTHERS, menyambut Tahun Baru Cina bersama rilisnya “Gong Xi Fa Cai” single terbaru mereka dari album yang akan datang (album kedua), Five Stars. Diproduseri oleh produser berdarah Asia Amerika yang berbasis di Atlanta, Richie Souf, “Gong Xi Fa Cai” adalah single lanjutan “Lagu Kebangsaan” China yang juga diproduseri Richie Souf, “Made In China”.

“Gong Xi Fa Cai” diterjemahkan menjadi “berharap kamu menjadi kaya,” salam populer yang digunakan selama perayaan Tahun Baru. Sebuah ode menuju kemakmuran, kelimpahan dan budaya Tiongkok, lagu itu contoh lain dari HIGHER BROTHERS untuk memperkenalkan budaya Tiongkok kepada dunia melalui kekuatan universal hip-hop.

Diluncurkan pada 22 Februari 2019 via 88rising, album kedua Higher Brothers, Five Stars, siap menjadi album hip-hop Cina terbesar dalam sejarah. Proyek 14-track ini menampilkan single-single sebelumnya, “Open It Up” dan “16 Hours” di samping penampilan tamu dari beberapa nama terbesar di hip-hop Amerika.

Awal bulan ini, Higher Brothers merilis video musik untuk “Open It Up,” yang dipuji sebagai “sepotong hip-hop throwback”, percaya diri dan tidak tertahankan, “(Noisey) dan dengan cepat mendekati jutaan views. Single sebelumnya, “16 Hours” mengalami kesuksesan yang sama melampaui satu juta tampilan di saluran YouTube yang muncul dan mendorong rilis film dokumenter yang menyertai “16 Hours” oleh pemenang EMMY Awards, Christine Yuan.

“Bintang-bintang pelarian dunia hip-hop Cina saat ini,” (The New York Times) HIGHER BROTHERS mendefinisikan apa artinya menjadi orang Cina di dunia yang semakin mengglobal, yang didorong oleh internet. Baru-baru ini dinamai ‘Artis Hip Hop Tahun 2018’ oleh NetEase (salah satu platform streaming musik top Tiongkok dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif) dan ditampilkan dalam profil luas oleh media internasional seperti CNN, VICE NEWS, Rolling Stone dan Los Angeles Times.

Higher Brothers adalah rapper yang paling banyak digembar-gemborkan dalam sejarah Cina dan ini hanya permulaan. Terkenal karena lagu-lagunya yang terkenal seperti “Made In China” dan “WeChat”, grup ini telah memegang kunci tertentu untuk memanfaatkan titik manis yang menjembatani budaya rap belahan Timur dan Barat.”

Sejak rilis tahun lalu dari album debut mereka, Black Cab, Higher Brothers telah meledak ke panggung dunia, meraih lebih dari 250 juta aliran/pemutaran secara global dan muncul di trek dengan banyak pendatang baru dan hip-hop yang paling menarik, termasuk Blocboy JB, Ski Mask The Slump God, Goldlink, 03 Greedo dan banyak lagi.

Mereka tampil bersama Joji, Rich Brian dan AUGUST 08 pada lagu “Midsummer Madness” single utama dari album grup 88rising yang mencapai #1 di chart Global Viral 50 Spotify. Higher Brothers juga telah disadap oleh merek-merek seperti Adidas, Sprite dan GUESS, dan bahkan terhubung dengan Russell Westbrook untuk kampanye Air Jordan di Cina.

Dengan album kedua mereka yang diposisikan sebagai album hip-hop Cina terbesar dalam sejarah dan kolaborasi yang lebih tak terduga datang di tahun baru, “kisah sukses Higher Brothers ‘lebih dari sekadar kisah tentang 4 anak muda berhasil – itu adalah simbol dari yang lebih besar tren menuju globalisasi dalam hip-hop. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1