Scroll to Top

Masih Tetap Produktif, BARUNA Luncurkan Single Terbaru “Like Poison”

By admin / Published on Friday, 08 Feb 2019 09:53 AM / No Comments / 212 views

Cadaazz.com – Baruna Priyotomo (sering disebut dengan Baruna saja), salah satu dari sedikit vokalis rock yang masih eksis di industri musik rock tanah air kembali meluncurkan single terbaru berjudul “Like Poison” setelah terakhir rocker yang juga pernah muncul bersama group band “Legend Bee dan Jagad” plus masih terdaftar sebagai vokalis group “Elpamas” sampai sekarang ini merilis EP bertajuk “THY Name In My Title” pada 2014 lalu.

Berbeda dengan EP terakhir Baruna “THY Name In My Title” yang lebih banyak menggambarkan eksplorasi Baruna terhadap warna musik lain selain warna musik rock, single “Like Poison” yang digagas dan di produseri Tori Sudarsono, sahabat lama Baruna di era keduanya sering sepanggung di group The Dragons pada awal tahun 80-an ini kembali mengangkat sisi rock dalam diri Baruna melalui aransemen single “Like A Poison” yang terasa kembali ke sound musik rock era 70 dan 80 an.

Baruna yang bersama Elpamas masih eksis di panggung – panggung musik rock nasional dan bahkan sempat membuka konser group rock dunia, Megadeth di konser musik Jogjarockarta Festival 2018 lalu ini memang tergolong rocker legendaris yang karya dan penampilannya masih selalu di tunggu – tunggu oleh pecinta musik rock tanah air. Kemunculannya kembali di single terbaru produksi Sirkus Records ini pasti akan disambut hangat oleh penggemarnya dari jaman “Legend Bee, Jagad, Dons Gank maupun Elpamas”.

baca juga :

Baruna – THY Name In My title (2014)

Perjalanan Musikal Baruna

Selain diarahkan langsung oleh sang produser Tori Sudarsono, single “Like Poison” ini juga melibatkan Handre Sastrosoegito seorang film maker sahabat lama Baruna dan Tori yang sepakat membantu produksi ini dengan membuatkan video musiknya dengan melibatkan seorang model asal Selandia Baru bernama Zian Evita. Tori Sudarsono ingin mengangkat kembali era ke-emasan musik rock klasik dan potensi maksimal vokal yang dimiliki oleh seorang rockstar seperti Baruna.

Dalam proses pembuatan musiknya Tori menunjuk Rifofo (Rifo Octavian Suryadharma) music producer yang sudah beberapa kali mengerjakan produksi bagi Sirkus Records. Musik hasil racikan dari Rifofo dianggap sangat cocok dan sesuai dengan konsep yang diinginkan untuk Baruna. Aransemen musik rock dengan sentilan kekinian, dengan raungan guitar licks, riffs dan rhythm yang agresif, pukulan nakal drummer yang energik dan dentuman bass yang mengawal dengan gagah membawa suasana single tersebut ke “Golden age of Rock Music”.

Dalam mengerjakan musiknya, Rifofo tidak sendiri melainkan berkolaborasi dengan David Tandayu (Kripikpeudeus) yang dianggap berhasil menerjemahkan ide-ide dalam aransemen musiknya Rifofo kedalam sebuah melodi lagu dan lirik single “Like Poison” tersebut walaupun redaksi cadaazz.com juga mencium ada aroma warna musik Garage Rock kesukaan Tori Sudarsono di wa`rna musik lagu ini…hehehe

Single “Like Poison” bercerita tentang masa lalu seseorang yang kelam sehingga banyak orang yang menjauhi, Namun walau kini orang tersebut telah berubah namun masih banyak orang yang memandang sama, maka dia tak peduli dan menjalani hidupnya tanpa peduli omongan orang.

“Like Poison adalah single solo saya yang terbaru setelah sekian lama, Saya harap single ini dapat mengobati rasa kangen penggemar musik cadas di bumi pertiwi dan keseluruh penjuru dunia, Salam Rock n Roll will never die !!!” Demikian tutur Baruna mengkomentari single terbarunya ini. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1