Scroll to Top

Mengapresiasi Tiga Komposer Perempuan, Erwin Gutawa Gelar Konser “Salute to 3 Female Songwriters” 9 Februari 2019

By admin / Published on Friday, 01 Feb 2019 17:37 PM / No Comments / 91 views

Cadaazz.com – Setelah sukses dengan konser Salute to Koes Plus (2005) dan Salute to Guruh Soekarno Putra (2014), Erwin Gutawa akan menggelar konser Salute to 3 Female Songwriters pada 9 Februari 2019 mendatang di Indonesian Convention Expo (ICE) BSD CITY, Tangerang. Acara ini dilaksanakan sebagai upayanya untuk mengapresiasi tiga musisi perempuan yang berpengaruh pada industri musik dalam negeri.

“Konser “Salute” digelar bagi tiga komposer wanita, yaitu Melly Goeslaw, Dewiq dan Dewi Lestari. Mereka adalah perempuan – perempuan hebat dengan karya – karya hebat, konser ini penghargaan dan kesalutan saya untuk mereka dan kebetulan di dukung Sinarmas Land sebagai promotor konser ini,” ungkap Erwin Gutawa saat konferensi pers di Erwin Gutawa Music Center, Antasari, Jakarta Selatan (31/1/19).

Menurut Alim Gunadi, Chief Financial Officer Emerging Business Sinarmas Land, mengatakan keikutsertaan Sinarmas Land sebagai promotor konser Erwin Gutawa ini merupakan sebuah dukungan besar untuk musik Indonesia dan Erwin Gutawa sebagai seseorang komposer yang handal dan kreatif dalam mengkonsep sebuah konser besar dengan penyanyi – penyanyi yang memiliki nama dan kualitas hebat.

“Ini adalah konser pertama Sinar Mas Land sebagai promotor. Sebelumnya kita memang pernah jadi promotor konser tapi untuk musisi luar. Sama Erwin Gutawa ini yang pertama jadi promotor konser musik Indonesia. Kita berharap dengan adanya konser ini menjadi sebuah barometer standr sebuah konser dengan level yang megah. Dan kita bisa dan gak kalah dengan konser – konser yang di buat di luar negeri,”jelas Alim Gunadi.

Gita Gutawa yang terlibat sebagai Creative Producer konser ini merasa sangat bahagia bisa kembali bekerja sama dengan sang ayah dalam project musik berskala besar.

“Aku dari kecil dulu selalu ngikutin Papa kalo lagi konser. Seneng ngikutin prosesnya. Aku seneng aja proses dari ide menjadi sebuah kenyataan. Sekarang benar-benar terlibat pengalaman seru dan tantangan juga buat aku. Aku di bantu tim aku untuk mengkonsep semuanya dari ide – ide bareng papahku,” ujar Gita

Gita merasa bersyukur karena memiliki ayah sekaligus rekan kerja yang demokratis. “Tapi untungnya Papa saya orangnya demokratis, banyak kebebasan yang diberikan Papa untuk konser Salute ini,” terang Gita Gutawa.

Yang menarik, konser yang dipersembahkan untuk para komposer perempuan ini  justru musisi yang terlibat adalah para musisi – musisi laki – laki  akan tampil membawakan 30 lagu dari ketiga komposer.

Para penyanyi yang sudah diumumkan antara lain Afgan, Armand Maulana, Once, Sandhy Sondoro, Harvey Malaiholo, Rendy Pandugo, Vidi Aldiano, trio LIB3RO serta Reza Rahadian.

“Mudah-mudahan ini jadi konsep yang membuat orang bahagia karena semua lagunya populer, mudah-mudahan orang karaoke dan bernyanyi bersama dan  masih ada penyanyi – penyanyi laki – laki yang bergabung dalam konser ini, pokoknya surprise deh,”tutup Erwin Gutawa.

Untuk pembelian tiket konser “Salute” ini bisa dibeli melalui situs web konsersalute.com, dengan harga tiket dijual dalam rentang harga mulai dengan harga kisaran Rp. 552 ribu hingga Rp. 2,5 juta.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1