Scroll to Top

Mengusung Musik Elektro Pop, Ananya Birla Rilis “Better”

By admin / Published on Wednesday, 30 Jan 2019 21:38 PM / No Comments / 227 views

Cadaazz.com – Vokalis pop yang tengah naik daun, Ananya Birla (Ananya), hari ini mengumumkan single terbarunya yang telah dinanti-nanti, ‘Better’, yang dirilis melalui UMG dan didukung oleh Island Records UK.

‘Better’, yang diproduksi oleh musisi peraih nominasi Grammy Award, Mood Melodies (Jessie J, Alessia Cara, Noah Cyrus), merupakan lagu elektro-pop yang didedikasikan bagi mereka yang telah memberikan semangat dan dukungan di saat orang-orang terdekatnya menghadapi masa-masa sulit. Lagu ini juga hadir dengan sebuah video klip yang penuh gairah dan warna, serta disutradarai oleh Tim Nackashi (Sean Paul, Dua Lipa, Maroon 5) dan kini telah mencapai lebih dari 7 juta views di YouTube.

Berbicara mengenai single­ terbarunya, Ananya mengaku single terbarunya masih bersifat personal dan jujur karena ia sempat mengalami masa yang sulit dalam hidupnya sehingga Single terbarunya tercipta karena terinspirasi dari masa tersebut

“Seperti semua lagu-lagu saya sebelumnya, ‘Better’ bersifat sangat pribadi dan jujur. Saya sempat menghadapi masa yang sulit beberapa tahun yang lalu dan tantangan tersebut mengilhami saya untuk menulis lagu ini bagi semua orang yang telah membantu saya melalui masa tersebut. Saya percaya bahwa Anda akan menjadi pribadi yang lebih baik jika dikelilingi oleh orang-orang yang berpikiran positif. Lagu ini membuat saya tersenyum dan saya berharap semua orang yang mendengarnya pun merasa demikian.” jelas Ananya Birla di siaran persnya.

Single ‘Better’ merupakan lagu terbaru Ananya yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bintang baru di dunia musik pop. Sejak merilis single debutnya yang berjudul ‘Livin the Life’ di tahun 2017 (yang kemudian di-remix oleh Afrojack), Ananya berhasil mendominasi tangga lagu India dan muncul di sejumlah playlist mancanegara seperti Amerika Serikat, Inggris, Uni Emirat Arab (UEA) dan Asia Tenggara, serta Apple’s Best of 2018.

Sebagai penyanyi dan penulis lagu berbakat yang juga dinobatkan sebagai salah satu Most Influential Young Indians oleh GQ, Ananya telah meraih lebih dari 100 juta stream musik gabungan dan menjadi artis asal India pertama yang bernyanyi dalam bahasa Inggris dan menerima penghargaan Platinum di negara tersebut. Prestasi mengagumkan ini berhasil dicapai Ananya melalui tiga lagu terakhirnya.

Ananya merayakan Malam Tahun Baru di atas panggung festival musik elektronik terbesar di Asia, Sunburn, bersama musisi-musisi terkemuka seperti Axwell Ingrosso, Armin van Buuren dan Alan Walker. Di festival musik tersebut, Ananya juga menyanyikan ‘Better’ untuk pertama kalinya di hadapan lebih dari dua puluh ribu penonton.

2019 akan menjadi tahun yang penting bagi Ananya. Ia tengah bersiap merilis sebuah lagu baru di bulan Maret bersama rapper superstar asal Jamaika Sean Kingston, dan juga EP perdananya di bulan April.

Ananya Birla adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari Mumbai, dan musisi asal India pertama yang meraih Platinum dengan lagu berbahasa Inggris di India – sebuah prestasi yang telah dicapainya tiga kali, serta mengantarkannya mematahkan dominasi musik Bollywood di kancah musik India.

Sejak bergabung dengan Universal Music di tahun 2016, Ananya—yang merupakan pemain gitar dan santoor otodidak—telah meraih lebih dari 100 juta stream musik gabungan melalui empat lagu pertamanya yang ia ciptakan bersama sejumlah musisi ternama seperti Afrojack, Jim Beanz dan Mood Melodies. Ia juga tampil di konser-konser besar India, seperti Global Citizen, Oktoberfest dan festival musik elektronik terbesar di Asia, Sunburn. Saat ini, Ananya juga berencana untuk tampil di Inggris dan Amerika Serikat di tahun yang akan datang.

Ananya, yang telah dinobatkan sebagai salah satu Most Influential Young Indians oleh GQ dan Women to Watch oleh Forbes, tengah menyusun EP perdananya yang akan diluncurkan di bulan April dan didukung oleh Island Records UK. EP terbaru ini menampilkan lagu kolaborasi Ananya dengan ikon musik asal Jamaika Sean Kingston dan rencananya akan dirilis pada bulan Maret.

Tidak hanya menjadi pejuang kesehatan mental, Ananya juga menggunakan musik untuk menyatukan banyak orang dari beragam latar belakang dan menyelanggarakan festival musik di Mumbai untuk  menyukseskan organisasi kesehatan mental yang didirikannya, Mpower. Mpower diluncurkan setelah Ananya menghadapi berbagai permasalahan mental saat ia menuntut ilmu di Universitas Oxford, serta berupaya menghilangkan stigma terkait gangguan kesehatan mental dan menyoroti isu tersebut di India. Dua konser terakhir Ananya berhasil mengumpulkan lebih dari 30 ribu penonton. Baru-baru ini, ia berbicara mengenai Mpower dalam acara One Young World. Congrats Ananya atas Single terbarunya. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1