Scroll to Top

“Ingga”, PNS Cantik Asal Lampung Yang Rilis Single Berjudul “Cinta Sebelah Hati”

By admin / Published on Sunday, 27 Jan 2019 03:36 AM / 1 Comment / 613 views

Cadaazz – Wanita cantik berkarakter suara khas dengan nama lengkap Ringga Fardhani Saputri atau biasa disapa Ingga. Ia merupakan penyanyi pendatang baru bergenre Pop asal Lampung. Ingga lahir di Kota Metro, Lampung, 18 Oktober 1992. Sejak kecil Ingga sudah menyukai dunia tarik suara dan pernah beberapa kali menjadi juara tari di Lampung sana.

Ingga pernah masuk 10 besar di kompetisi bernyanyi anak  band, ia sebagai vokalis di acara Hut Radar Lampung. Ia juga pernah mengikuti ajang XFaktor di Kota Bandung dan juga audisi Idol di Kota Lampung. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya.

Suatu ketika secara tak sengaja, ia berkenalan dengan pencipta lagu terkenal Hendy Irvan di sebuah Cafe di Lampung. Pada waktu itu Ingga bersama kawan-kawannya mampir untuk makan di Cafe tersebut. Disela itu, ia diminta teman-temannya untuk bernyanyi. Dan ketika selesai menyanyi itulah ia didekati oleh Hendy Irvan karena tertarik dengan karakter khas vokal Ingga.

Hendy Irvan menawarinya sebuah lagu ciptaanya untuk dinyanyikan Ingga, dan mendorong Ingga untuk menjadi penyanyi di Jakarta. Gayungpun bersambut, tak kala ia dikenalkan oleh Hendy Irvan dengan CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna. Ingga  langsung dikontrak untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar NAGASWARA dan langsung disodorinya sebuah lagu berjudul “Cinta Sebelah Hati” ciptaan Chang Hong Win Davy & Lin Xi yang diadaptasi lirik oleh Hendy Irvan.

Lagu Cinta Sebelah Hati menjadi pembuka Ingga meretas karir bermusiknya untuk pertama kalinya di industri musik Indonesia. Single ini bercerita tentang perasaan cinta yang sangat dalam terhadap kekasihnya. Namun ternyata pasangannya tak sepenuh hati membalas cintanya. Padahal dalam hidupnya ia menginginkan cintanya sepenuh hati untuk selamanya.

Konsep musik yang diaransemen oleh Hendy Irvan dan Bagaztara ini berlirik melow dengan genre Pop, ketika dipadukan dengan suara vokal Ingga lagu ini jadi terasa memiliki soul sehingga lagu ini layak untuk dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia. Dari segi image kostum, Ingga akan meramu konsep cantik elegan dalam setiap penampilan panggungnya baik off air maupun on air.

Untuk gerakan koreo tentunya karena ia bisa menari ia akan kombinasikan gerakan tubuhnya dengan menyesuaikan irama musik dan lagunya.  Dalam keseharian Ingga adalah petugas medis bagian konsultasi gizi disebuah rumah sakit swasta di Lampung. Dan baru diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia lahir dalam keluarga besar Pegawai Negeri, ayahnya seorang pensiunan Pegawai Negeri Dinas  Kehutanan bernama Ramdan Faus dan Ibunya bernama Tri Andari.

Ingga anak ke 2 dari 3 bersaudara, kakaknya pegawai BUMN, serta adiknya di Kementrian Kesehatan Jakarta. Untuk karirnya bermusik, keluarga dan juga tempatnya bekerja sangat mensupport. Ia kan berusaha memanajemen waktunya untuk bisa membagi antara bekerja sebagai pegawai negeri dan juga sebagai penyanyi. (SPR)

One thought on ““Ingga”, PNS Cantik Asal Lampung Yang Rilis Single Berjudul “Cinta Sebelah Hati””

  1. ich biin extrem wirklih beeindruckt von Ihrer Schreibfähigkeiten und miit dem Latout auff deem weblog.
    Ist ddas einne bezahlte Thedma oder habn Siie Einstellungen it yourself?
    So oder so Wie auch immer weiter so schön ausgezeichnete
    Qualität Schreiben, es ist selten, ein schönes siehe Blog wiee diesse heute.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1