Scroll to Top

Tanpa Banyak Dialog di Film “Tembang Lingsir” Marsha Aruan Mengaku Lebih Susah dan Lelah

By admin / Published on Friday, 25 Jan 2019 13:02 PM / No Comments / 107 views

Cadaazz.com – Nyaris Tak Punya Dialog di Film Terbarunya berjudul “Tembang Lingsir” besutan rumah produksi Dee Company, Marsha Aruan justru lebih lelah bahkan di akuinya lebih susah dibanding berperan dengan banyak dialog. Karena karakternya di film ini sebagai Mala yang kehilangan suaranya.

“Ini film horor pertama aku sebagai pemeran utama, karakternya jadi Mala yang kehilangan suara. Jadi Mala itu ternyata lebih susah dan lelah karena  hampir seluruh film aku enggak ngomong. Aku belum pernah main film diem, itu menurutku susah ya, karena kita harus main ekspresi,” tutur Marsha Aruan saat screening media dan konferensi pers film “Tembang Lingsir” di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/19).

Marsha Aruan

“Kalau ekspresi doang, orang harus menerka-nerka maksudnya apa. Ditambah ini adalah film bergenre horor. Kalau misalnya takut, engak bisa keluar (teriakan), harus nahan. Itu enggak enak. Jauh lebih capek, jadi capeknya double,” tuturnya.

Menurut produser Dee Company, Dheeraj Kalwani film ini selain untuk menghibur juga ingin meluruskan mengenai tembang Lingsir sendiri.

“Banyak mitos yang berkembang di masyarakat bahwa tembang Lingsir itu mendatangkan arwah atau mahluk halus, padahal sebenarnya justru mengusir arwah atau mahluk halus. Mitos-mitos memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Lebih banyak anak-anak yang melakukan uji nyali pakai tembang ini. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton, ”ujar Dheeraj Kalwani.

“Kami berharap kerja keras kita semua bisa diterima dan di sukai masyarakat luas pencinta film Indonesia,”tambah Dheeraj Kalwani.

Film yang bakal tayang di 150 layar ini berkisah tentang Mala yang hidup bersama sang paman, setelah ibunya meninggal dunia. Hanya saja, mulai terjadi banyak keanehan dalam rumah ini. Mala dituduh sebagai penyebabnya. Film yang mulai tayang pada 31 Januari 2019 ini didukung oleh para pemain seperti Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Coppen, Arya Vasco, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, dan lainnya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1