Scroll to Top

Kaya Mendadak Sebuah Keluarga Dalam Film “Orang Kaya Baru”

By admin / Published on Thursday, 24 Jan 2019 23:36 PM / No Comments / 108 views

Cadaazz.com – Screenplay Films dan Legacy Pictures merilis film “Orang Kaya Baru” hari ini, 24 Januari 2019 secara nasional. Film yang dibintangi oleh Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero, Cut Mini, Fatih Unru dan Lukman Sardi adalah tontonan drama komedi keluarga yang dapat ditonton oleh semua umur. Menambah semarak turut juga hadir Dea Panendra, Millane Fernandez, dan Melayu Nicole. Film ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dengan skenario yang ditulis oleh Joko Anwar.

Kakak beradik Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), serta Dodi (Fatih Unru) sudah terbiasa hidup di keluarga pas-pasan. Mereka terlatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan mensyukuri apa yang mereka punya, walaupun serba kekurangan.

Keluarga mereka sangat hangat dan mereka sangat dekat dengan ibu bapak mereka (Cut Mini dan Lukman Sardi). Tapi suatu hari kedamaian keluarga mereka terganggu dengan kepergian ayah mereka yang selama ini selalu jadi panduan hidup mereka sekeluarga.

Lebih kaget lagi karena kemudian mereka tahu bahwa bapak mereka sebenarnya adalah orang kaya dan selama ini berpura-pura jadi orang tak punya. Seketika, hidup keluarga itu terbalik dan mereka harus memutuskan apakah duit memang sumber kebahagiaan atau bukan.

Seperti yang terlihat dalam trailernya, film ini menjanjikan sebuah drama komedi yang berbeda dari biasanya. Bukan hanya menyoal tentang keluarga, tapi juga dibumbui persahabatan dan romansa yang jarang ditemui dalam film Indonesia. Ketika perubahan besar terjadi di keluarga tersebut, orang lain di sekitarnya pun terkena pengaruhnya.

Film ini makin spesial karena disutradarai oleh sutradara yang terbukti sukses menggarap drama komedi yaitu Ody C. Harahap dan juga kembalinya Joko Anwar membuat naskah komedi. Duet ini kemudian menghasilkan film yang menghibur dan juga dalam secara isi.

Bagi sutradara Ody C. Harahap, film ini berusaha menampilkan kelucuan dari sesuatu yang nyata. “Kaya secara mendadak pasti pernah jadi khayalan semua orang. Film ini ingin memperlihatkan reaksi yang natural dari orang yang biasa hidup pas-pasan lalu mengalami keadaan yang tak disangka tersebut. Komedinya dijaga supaya tidak lebay, dramanya juga senatural mungkin,” ujarnya.

Joko Anwar telah memendam lama ide film ini. “Sejak kecil saya hidup pas-pasan dan dulu pernah berkhayal ‘bagaimana ya kalau selama ini bapak saya berpura-pura miskin’, dari situ terpikir untuk membuat film ini.” Pengalaman pribadi bercampur dengan imajinasi ini tertuang dalam film yang bergantian memberikan hiburan juga drama.

Selain didukung oleh dua filmmaker keren, film ini juga menampilkan akting bagus yang merata di para pemainnya. Para pemeran yang biasanya dikenal karena film drama, di sini menampilkan sisi komedi yang liar dan tak terduga. Raline Shah sukses berperan sebagai seorang mahasiswi yang terbagi pada pilihan hidup barunya sambil berusaha menjaga orang-orang terdekatnya. Sedangkan Cut Mini dan Lukman Sardi menonjol sebagai kedua orang tua yang nyentrik tapi mengayomi keluarganya. Fatih Unru dan Derby Romero pun mendukung film ini dengan tingkah yang mengundang gelak tawa dengan penampilan drama yang juga meyakinkan.

Film Orang Kaya Baru dirilis hari ini, 24 Januari 2019 di bioskop. Silahkan menonton film keluarga dengan bumbu romansa persahabatan yang dapat mengocok perut dan berkontemplasi mengenai kehidupan. Tonton bersama teman, keluarga, pacar, rekan kerja, dan siapa saja untuk merasakan keseruannya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1