Scroll to Top

Film Mata Batin 2 : Jessica Mila Lebih Berani Membantu Arwah Penasaran

By admin / Published on Saturday, 12 Jan 2019 12:53 PM / No Comments / 91 views

Cadaazz.com – Setelah sukses meraup jumlah penonton 1,2 juta di film Mata Batin, rumah produksi Hitmakers Studios kembali membuat skuelnya berjudul “Mata Batin 2“. Film yang digarap oleh Rocky Soraya sebagai sutradara ini melanjutkan cerita dari film pertamanya. Dimana Alia yang di perankan oleh Jessica Mila ingin memulai hidup baru semenjak kematian sang adik dengan beraktivitas di sebuah pantai asuhan milik pasangan suami istri yaitu pak Fadli dan Bu Laksmi.

Dari segi cerita merupakan lanjutan dari film mata batin yang mana tokoh Alia melanjutkan hidupnya dengan kelebihan yang ia memiliki sekarang sejak di buka mata batinnya. Diakui Jessica Mila, di sekuel film ini karakter Alia lebih berani untuk membantu orang – orang yang memiliki kelebihan serta membantu para arwah yang gentayangan karena belum menyelesaikan sesuatu pada saat masih hidup.

“Iya ada perbedaan antara Mata Batin dan Mata Batin 2,  di Mata Batin tokoh Alia belum bisa menerima bahwa mata batinnya sudah dibuka dan penakut. Pas disekuel keduanya Alia sudah bisa menerima kelebihannya dengan menolong orang lain yang memiliki kekuatan yang sama dengannya dan lebih berani membantu arwah yang penasaran,”ujar Jessica Mila disela konfrensi pers film Mata Batin 2 di XXI Senayan City, Jumat (11/1/19)

“Saya sih jamin Mata Batin 2 lebih ekstrem dan menantang, wajib nonton deh,” tambahnya.

“Mata Batin 2 ini berlanjut dari Mata Batin 1. Harapan kami bisa melampaui film yang lalu. Banyak juga berbeda di film ini. Mulai dari Alia. Karakter dia dulu lebih penakut, namun di film sekarang jadi lebih pemberani,” ucap Rocky Soraya, Sutradara sekaligus Produser film Mata Batin 2.

Memang di sekuel film ini karakter Alia ditampilkan lebih berani untuk menghadapi mahluk – mahluk halus, iapun menjadi lebih mensyukuri kelebihan yang diberikan padanya. Kemudian keinginan untuk membantu sesama yang memiliki merasakan mahluk halus pun dilakukan Alia bahkan ingin membantu para arwah yang penasaran.

Dari segi Sound, film ini sangat bagus, mendukung keseraman dan ke ekstreman adegan – adegan yang ditampilkan di film ini. Dengan keseriusan, persiapan yang matang dan memakai kamera terbaik menjadikan film MATA BATIN 2 mempunyai gambar yang mewah, berkelas dan patut di tunggu penonton film Indonesia. Citra Prima pun membuat mantra khusus untuk membuka Mata Batin pada film Mata Batin 2 menambah rasa horor dalam film ini.

Selain itu, ada karakter baru yaitu Nabilah Ayu (mantan anggota JKT48) yang berperan sebagai Nadia (anak panti yang memiliki Mata Batin), Bu Laksmi yang diperankan oleh Shopia Latjutba dan Pak Fadli diperankan Jeremy Thomas. Keduanya merupakan pasangan suami-istri yang memiliki panti asuhan yang ditinggali oleh Alia

Di film ini sejumlah adegan dengan menggunakan efek computer-generated imagery (CGI) patut di apresiasi, walau tak banyak, lebih diperhalus agar bisa memenuhi ekspektasi penonton.

Film ini menceritakan tentang Alia (Jessica Mila). Dia memulai hidup baru dengan tinggal di panti asuhan milik Laksmi (Sophia Latjuba) dan Fadli (Jeremy Thomas) saat bekerja di sana. Akan tetapi, Alia tetap janggal dengan panti itu. Selain itu, muncul Nadia (Nabilah Ayu) seorang anak panti dengan mata batin terbuka seperti Alia. Dia bisa mendengar suara misterius dari seluruh dinding rumah.

Mulai situ banyak tragedi mencengkam karena Alia dan Nadia membuka kamar misterius dan tanpa sengaja sudah melepaskan arwah penuh dendam (darmah). Selain press screening film Mata Batin 2, juga ada penyerahan piagam Muri yang di dapatkan Rocky Soraya sebagai sutradara 4 film back to back (berturut-turut) dengan jumlah penonton di atas juta (film The Doll 2, Mata batin, Sabrina, Suzzanna).

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini, di bintangi oleh Jessica Mila, Nabilah Ayu, Sophia Latjuba, Jeremy Thomas, Bianca Hello dan Citra Prima bakal tayang 17 Januari 2019. Siap diteror Darmah? Tunggu tanggal tayangnya. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1