Scroll to Top

Film “Preman Pensiun” : Sulitnya Epy Kusnandar Lepas Dari Karakter Muslihat Sampai Tya Arifin Yang Menangis Mengenang Didi Petet

By admin / Published on Friday, 11 Jan 2019 10:08 AM / No Comments / 197 views

Cadaazz.com – Setelah vakum tiga tahun sejak penayangannya di RCTI yang mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia, MNC Pictures memutuskan mengangkat serial “Preman Pensiun” tersebut ke layar lebar bersama ANP Films. Menurut EVP Production Operation MNC Pictures, Mohammad Soufan, ia melihat potensi besar karena kesuksesan serialnya hingga akhirnya MNC Pictures memproduksi menjadi layar.

“Kami juga enggak menyangka bisa se-sukses ini bukan cuma menjadi tontonan saja tapi juga jadi ikon bagi masyarakat Jabar. Makanya dibuatkan film,” ujar Soufan di sela konfrensi pers film Preman Pensiun di Epicentrum Jakarta Selatan, Kamis (10/1/19).

Film yang digarap oleh sutradara Ari Nugraha ini masih dengan komposisi para pemain yang sama dengan serial televisinya minus Almarhum Didi Petet dengan tambahan satu karakter pemeran Eneng (Safira Maharani), anaknya Kang Mus (Epy Kusnandar).

“Enggak ada perbedaan, tapi perkembangan mungkin,” ujar Epy Kusnandar.

Epy yang di dapuk sebagai Muslihat mengaku tersentak bingung.

“Sebelumnya kan saya ditelpon kita mau bikin preman pensiun jadi Muslihat. Saya tersentak bingung, karakter nya kayak apa. Eh saya jadi jagoan se -Bandung di serial. Terus serial selesai, di tawarin filmnya. Gelisah plus seneng sih, saya dipisahkan sama kang Didi Petet terus di pertemukan di serial meski di film kang Didi Petet sudah ga ada,” kenang Epy Kusnandar menahan kesedihannya.

Soal karakternya sebagai Muslihat, Epy mengaku sempat sulit melepas karakternya di di film ini. Muslihat atau yang akrab disapa Kang Mus adalah seorang kepala preman yang sangat ditakuti seluruh Bandung. Epy memerankannya dengan penuh penghayat hingga sulit untuk melepas karakternya.

“Bukan susah sih, orang lebih sering panggil saya Kang Mus, saya jadi kehilangan Epy Kusnandar. Karakter Muslihat terlalu kuat jadi saya kehilangan job lain. Jadi saya harus menjadi Muslihat di kehidupan nyata. Ya apa yang dilakukan Muslihat di film, jualan kicimpring ya dikehidupan nyata saya harus belajar bisnis,” kata Epy

Sedangkan bagi Tya Arifin, terlibat di film Preman Pensiun membuatnya menangis karena teringat pada almarhum Didi Petet. Hal ini di akui Tya saat ia membaca skrip dan mulai reading film ini. Karena Keduanya berperan sebagai anak dan ayah di serialnya, sehingga Tya Arifin sempat tak kuasa menahan tangis saat proses reading film tersebut.

“Sebelum syuting aku reading dengan kang Epy untuk sebuah scene itu. Reading saja kita udah nggak sanggup untuk reading sampai full. Kita sudah nggak bisa,” kata Tya.

“Kayak aku tuh kehilangan Ayah sendiri. Ayah angkat aku. Selain ayah kandungku. Sudah kayak.. ya memang kehilangan,” tambah Tya menahan air mata.

Film Preman Pensiun berkisah Gobang (Dedi Moch Jamasari) kembali ke pasar setelah tiga tahun pulang kampung untuk membuka usaha peternakan lele. Kehadiran Gobang disambut pertanyaan rekan – rekannya, seperti Ujang (M Fajar Hidyatullah), Bohim (Kris Tato) dan Dikdik (Andra Manihot). Gobang, ternyata ingin menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya.

Selain seru dan menegangkannya penyelidikan tentang kematian adik ipar yang dilakukan Gobang, kisah tentang keluarga Muslihat dan Esih (Vina Ferina) pun menarik diikuti, termasuk pertemuannya kembali dengan Kinanti (Tya Arifin) anak Kang Bahar (almarhum Didi Petet). Kelucuan hubungan Dikdik dan Emas (Soraya Rasyid) serta kekompakan Pipit (Ica Naga) dan Murad (Beny Firdaus) melengkapi kisah di film Preman Pensiun.

Kisah dalam film Preman Pensiun dibuat lebih kompleks namun tidak meninggalkan ciri khas versi serial televisinya. Komedi satir yang dikemas dalam dialog-dialog yang ringan dan pas, masih kental disajikan di sini yang bisa disaksikan keluarga Indonesia. Film yang akan mengadakan Gala Premiere di dua kota, yaitu Jakarta dan Bandung bakal mulai tayang di bioskop kesayangan pada 17 Januari 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1