Scroll to Top

Berperan di Film “Keluarga Cemara” Para Pemain Mengharu Biru

By admin / Published on Thursday, 27 Dec 2018 03:44 AM / No Comments / 447 views

Cadaazz.com – Adaptasi dari sebuah novel dan buku lagi tren di dunia perfilman Indonesia. Tak kecuali yang dilakukan salah satu rumah produksi yang juga memproduksi film yang merupakan sebuah adaptasi sebuah serial televisi pada tahun 90-an yaitu “Keluarga Cemara” yang booming pada jamannya.

Kini hampir satu dekade lebih berselang semenjak serial televisinya terakhir tayang, Visinema Pictures mengangkat kembali semangat bahagia dalam keluarga dengan film Keluarga Cemara. Tentunya waktu yang sudah lama berselang dan zaman yang sudah berubah membutuhkan penafsiran dan penampilan baru.

Visinema Pictures menghadirkan awal kisah perjalanan Keluarga Cemara. Cemara sendiri bukan hanya nama panjang dari karakter Ara, namun melambangkan filosofi Cemara yakni sebuah pohon yang kuat dan tahan pada berbagai musim.

“Kenapa Kita angkat Keluarga Cemara, waktu itu saya dan suami kepikiran pingin buat film buat anak kita, karena film anak jarang banget, akhirnya saya ketemu Guna dan ngobrol bareng dan kepikiran kenapa ga adaptasi serial televisi Keluarga Cemara, ya akhirnya kita sepakat untuk bikin filmnya Keluarga Cemara versi baru, “ungkap Anggia Kharisma Produser film ini di sela konfrensi pers di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/18).

Sebagai pemeran emak di film Keluarga Cemara, Nirina Zubir sukses keluar dari zona nyamanya. Biasa dikenal lewat bermain di genre komedi. Ia pun bersyukur karena bisa mengeksplor kemampuan aktingnya lewat film arahan Yandy Laurens tersebut.

“Yang pasti Nirina bersyukur banget. Sebagai pemeran karakter Emak, ini adalah karakter yang di luar Nirina banget. Terima kasih sudah memilih Nirina menjadi cast ini. Seneng banget pastinya bisa terlibat di film ini. Banyak belajar dari film ini, semoga bisa menjadi film inspirasi untuk membuka awal tahun 2019. Untuk Indonesia,”terangnya

“Pas saya nonton, loh saya kan main di film itu, tapi kenapa saya mewek juga. Loh loh.” pungkasnya.

Tak hanya Nirina Zubir, Asri Welas yang juga terlibat tak bisa membendung air matanya dan ia manangis karena cerita Keluarga Cemara pernah dialaminya bersama keluarganya. Asri Welas mengatakan, ia dan suami sempat merasakan berada di atas namun kemudian berubah jadi terpuruk lantaran sang suami sempat dirumahkan.

“Peristiwa ini sama seperti yang aku alami. Suamiku sempat dirumahkan, saya kerja sendiri. Tapi seiring berjalannya waktu suamiku bekerja lagi. Begitu saya menerima naskah filmnya, ini kok gue banget. Banyak juga keluarga di Indonesia yang mungkin mengalami hal yang sama dengan cerita filmnya,”ucap Asri Welas

“Terima kasih sudah melibatkan saya. Film ini membangkitkan semangat keluargaku dan tetap bisa survive seperti sekarang,” kata Asri Welas.

Berperan sebagai salah satu tokoh inti bernama Euis, awalnya Zara mengaku tak tahu apa-apa soal film tersebut.

“Sebenarnya di awal casting itu nggak tahu KELUARGA CEMARA itu apa. Aku nggak tahu Euis sama Ara siapa. Aku cuma tahu Abah dan Emak dari lagu karena ada lirik, selamat pagi abah, selamat pagi emak,” ujar Zara JKT 48

Film Keluarga Cemara bercerita mengenai sebuah cobaan yang mendera keluarga Abah. Abah, sebagai kepala rumah tangga harus mengambil langkah cepat agar keluarganya selamat dari kebangkrutan. Hal ini juga dilakukan Emak mencoba menjadi seorang ibu yang bisa menyeimbangkan perannya dalam keluarga ketika Euis sebagai anak tertua yang punya cita-cita tinggi dan Ara yang paling muda dan ceria juga harus berhadapan dengan situasi baru ini. Bersama-sama mereka saling menguatkan dalam menghadapi permasalahan yang ada.

Film yang didukung oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Puteri, Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Ariyo Wahab, Abdurrahman Arif, Kawai Labiba M.A, Josia Frederico, Citra Ayu, Melati JKT 48, Eve JKT 48, Vanka JKT 48, Aci Resti, Wawan Cenut, Widi Mulia, Andrew Trigg, Maudy Koesnaedy, Arswendy Bening Swara, Arief Didu, Bang Tigor, Gading Marten dan Dayu Wijanto ini bakal tayang 3 Januari 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1