Scroll to Top

“BukaMusik Connectified” Road Tour Musik Ala Bukalapak

By admin / Published on Saturday, 08 Dec 2018 03:38 AM / No Comments / 63 views
Giovanni Rahmadeva – drummer band Polka Wars, Surya – drummer band The Panturas, dan Lembu Wiworojati – Associate Vice President of Creative Marketing Bukalapak membeberkan rencana road tour ke 6 kota bertajuk BukaMusik Connectified Tour untuk gaungkan semangat berkarya di industri musik.

Cadaazz.com – Bukalapak sepertinya tidak pernah kehabisan akal untuk membuat inovasi terbaru serta kreatifitas untuk terus mendukung perkembangan industri musik di indonesia dengan membuat suatu inovasi nan kreatif yaitu “BukaMusik“. BukaMusik merupakan salah satu program konten milik Bukalapak yang menampilkan live performance berbagai musisi Indonesia dalam format live session atau studio session yang dipublikasikan melalui kanal Youtube Bukalapak.

Sejak BukaMusik diluncurkan pada tahun 2017, sudah 60 musisi indonesia yang telah mendokumentasikan berbagai kegiatan musisi tersebut, bisa dibilang bukalapak memang sudah merancang suatu program  dimana program tersebut dapat mendekatkan khalayak kepada musisi favorit mereka di seluruh indonesia.

Menurut Lembu Wiworojati, selaku Associate Vice President Of Creative Marketing Bukalapak mengatakan bahwa ini merupakan langkah besar yang dilakukan setelah sebelumnya hanya bermain di ranah video dokumentasi saja.

Kali ini di tahun 2018 Bukamusik akan mengadakan sebuah road tour “BukaMusik Connectified Tour” dilaksanakan pada tanggal 11 Desember hingga 24 Desember 2018, menggunakan jalur darat dan setiap kegiatan atai live performance akan di dokumentasikan.

“Dengan adanya BukaMusik Connectified ini kami dapat bertemu banyak  komunitas-komunitas serta teman-teman baru, dan dengan adanya “BukaMusik Connectified tour” semoga dapat menumbuhkan semangat kreatifitas para musisi serta kedepanya dapat menggandeng lebih banyak musisi untuk tour lebih banyak kota,”ujar Lembu Wiworojati saat ditemui di bilangan kemang saat press confrence “BukaMusik Connectified Tour”, Selasa (6/12/18)

BukaMusik Connectified Tour” tahun ini mengandeng dua band yang berbeda genre “Polka Wars dan The Panturas” kedua band tersebut dipilih berdasarkan kualitas musikalisasi dan eksplorasi seni yang unik, dengan memadukan irama-irama pantai selatan dari daerah pinggiran ke perkotaan milik (The Panturas), serta indie rock  yang apik  dimiliki (Polkawars).

“Adapun kota tujuan pelaksanaan road tour BukaMusik Connectified Tour adalah Semarang, Bali, Malang, Yogyakarta dan Bandung. Selain melaksanakan konser di 6 kota, BukaMusik akan menyelanggarakan  diskusi (Meetup) bersama musisi, penikmat musik dan komunitas di setiap daerah. Selain itu, musisi dari tiap kota juga berkesempatan memberikan demo musik untuk kemudian diakurasi”, Tutup Lembu. (@anggapridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.