Scroll to Top

Digelar Sahabat Yatim, Banyak Musisi Legend Di Konser “Charity Night dan Puisi” Peduli Palu, Sigi dan Donggala.

By admin / Published on Thursday, 25 Oct 2018 12:36 PM / No Comments / 895 views

Cadaazz.com – Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala membuat semua kalangan bergerak untuk bersama – sama menggalang dana. Tak kecuali Yayasan Sahabat Yatim yang mengelar konser amal bertajuk “Charity Night dan Puisi” Peduli Palu, Sigi dan Donggala 24 Oktober 2018 di Menara 165 Cilandak Jakarta Selatan.

Menurut Direktur Sahabat Yatim Indonesia sekaligus Ketua panitia penyelenggara Ikhsan Sayati konser ini dibuat karena rasa kepedulian Sahabat Yatim kepada saudara – saudara yang tertimpa musibah yang kehilangan semua yang mereka miliki. Tak ada canda tawa, lahan bermain dan fasilitas lainnya, yang ada hanya trauma yang menerpa anak – anak dan masyarakat Palu , Sigi dan Donggala, akibat bencana yang terjadi.

“Kami dari Sahabat Yatim Indonesia mendengar becana alam yang terjadi. Maka kami yang bergerak di bidang sosial melihat ini merupakan sesuatu yang bagus dan kami bergerak untuk membantu mereka dengan apapun yang kami bisa,” kata Ikhsan Sayati  saat di wawancarai awak media di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/18).

Mengenai persiapan konser kemanusiaan ini, Ikhsan Sayati mengatakan bahwa hanya dua Minggu konser ini di persiapan tanpa pengalaman yang mereka punya, namun karena bantuan dari Rina Gunawan yang bertindak sebagai event organizer akhirnya konser ini digelar.

“Persiapannya singkat sekali, hanya dalam waktu kurang dari dua minggu kami mencoba mengkontak beberapa teman kami untuk konser amal ini. Untungnya ada bunda Rina Gunawan yang mengurus seluruh acara, ada juga bunda Lia Trihartomo dan juga para artis yang mendukung kami dengan kepedulian tanpa meminta biaya apapun untuk memberikan sesuatu bagi saudara kita yang terkena bencana,” tutur Ikhsan.

“Waktu Sahabat Yatim datang kepada saya untuk konser ini, saya seneng banget bisa terlibat dalam acara amal ini. Terutama melihat semangat para rekan artis yang turut meramaikan acara ini. Alhamdulillah banget semuanya dilancarkan, untuk teman-teman artispun pas saya kabari mereka sangat antusias. Karena walaupun korban bencana sudah banyak sumbangan dari manapun pastinya juga masih perlu biaya banyak buat mereka yang telah kehilangan tempat tinggal dan sebagainya,” kata Rina Gunawan

“Alhamdulillah semua pihak terutama temen – temen artis ikut serta di konser kemanusiaan ini, saya berharap kita bisa  bersama – sama membangkitkan Palu, Sigi dan Donggala dari trauma terutama anak – anak, yang susah itu menghilangkan trauma mereka,” kata Ira Maya Sopha

“Masih banyak banget yang membutuhkan healing crisis di sana, rencananya para rekan artis juga akan berangkat ke sana untuk menghibur dan memberikan support bagi mereka,” kata Rina Gunawan.

Acara konser amal ini dihadiri oleh para selebriti dan musisi legendaris tanah air yang bergabung dalam GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda) seperti pasangan suami istri Melly Goeslaw dan Anto Hoed, Armand Maulana. Hadir juga Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Teuku Rifnu Wikana, Putri Ayudya, Agus Wisman, David Chalik, Nasyid Snada, Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, Hengki Tornando, Aming, Shania dan penyanyi dangdut Christina.

Yayasan Sahabat Yatim juga berencana membangun 100 rumah layak huni yang disebar ke daerah Palu, Sigi, dan Donggala.

“Alhamdulillah di daerah Sigi kita sudah bangun rumah harapan untuk saudara – saudara di sana beberapa unit, memang butuh waktu untuk banyak membangun rumah karena kita harus liat tanah yang memang layak untuk dibangun rumah kembali. Kita koordinasi dengan Pemda setempat, inshaalloh tak hanya Sigi, Palu dan Donggala akan kita buatkan rumah, rencana 100 rumah doakan saja lancar,”ujar Ikhsan menutup pembicaraan

Tak hanya Pengalangan  dana serta artis dan musisi yang tampil sukses, konser ini juga sukses melelang beberapa buah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi dangdut Elvy Sukaesih dan Melly Goeslaw serta lelang puisi yang ditulis oleh Mendikbud, Prof. Muhadjir Effendy. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1