Scroll to Top

Pentagressive Leburkan Berbagai Influence Hingga Lahirkan Single “Alive”

By admin / Published on Saturday, 20 Oct 2018 03:31 AM / No Comments / 749 views

Cadaazz.com – Pada tanggal 14 September 2018, blantika musik kembali kedatangan grup musik pendatang baru ‘Pentagressive‘, yang sekaligus meluncurkan single perdananya berjudul “Alive”. Single tersebut hanya dirilis dalam bentuk digital dan dapat diperoleh di laman-laman musik digital populer di jagad internet dan dapat diunduh dan juga dinikmati secara streaming.

Pentagressive menawarkan sebuah bentuk musik rock yang kaya akan melodi dan harmoni namun dalam koridor musik rock yang penuh distorsi, keyboard synthesizer dan double pedal drum. Meskipun berdistorsi namun elemen vokal dan harmonisasi melodius membuat musiknya terdengar lebih pop namun tetap gagah. Melodi synthesizer juga menjadi pemanis yang ramah telinga meskipun konteks musik mereka tetap di musik cadas. Mereka menyebutkan beberapa pengaruh dari musisi-musisi favorit mereka seperti : The Beatles, Rush, L’arc-en-ciel, Nirvana, King Crimson, Karnivool, Slipknot, Meshuggah, tricot, Chon, juga komposer soundtrack seperti Nobue Uematsu, Johann Johanson, sampai komponis orkestra seperti Gustav Holz.

Single “Alive” sendiri bercerita tentang pilihan untuk bereaksi positif menghadapi segala tantangan dalam kehidupan; dengan berpikir sederhana dan bersikap positif, mengandalkan ketulusan dan keyakinan akan kekuatan ilahi, hidup akan menjadi lebih hidup ketika terus melangkah walau banyak rintangan. “Alive” bisa dinikmati dalam bentuk video musik resmi mereka juga yang bisa ditonton di kanal Youtube mereka “Pentagressive Band”.

Pentagressive terdiri dari Didi Priyadi (vokal, gitar), Mattheus Aditirtono (vokal, bas), Wisnu Adrian (keyboard), dan Bistok Rukanzi (drum). Mereka berempat sebelumnya juga tergabung di grup band metal avant-garde Kelakar, sedangkan Bistok dan Mattheus sama-sama masih aktif di grup band alternatif prog metal D’ark Legal Society. Wisnu adalah seorang edukator musik khususnya piano dan juga sedang mendalami conducting untuk orkestra. Dalam beberapa bulan ke depan Pentagressive berkomitmen untuk merilis musik karya mereka dalam bentuk single atau pun album secara digital. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1