Scroll to Top

Haru Biru Warnai Premiere Film “Wiro Sableng : Kapak Maut Naga Geni 212”, Ini Kata Vino.G Bastian

By admin / Published on Wednesday, 29 Aug 2018 07:13 AM / No Comments / 777 views

Cadaazz.com – Sebuah karya Novel legendaris yang diciptakan oleh Almarhum Bastian Tito akhirnya dijadikan sebuah film setelah sukses dengan sinetronnya Film “Wiro Sableng” akhirnya rilis dibioskop mulai 30 Agustus 2018. Vino G Bastian yang di daulat sebagai “Wiro Sableng” saat film adaptasi dari novel karya sang ayah diputar perdana tak bisa berkata – kata hingga aktor kelahiran 24 Maret 1982 (36 tahun), sempet berkaca – kaca menahan tangisnya saat diberikan kesempatan berbicara setelah press screening  bersama awak media selesai. Hal tersebut lantaran dirinya tak bisa menahan haru melihat perjuangan selama bertahun-tahun menghasilkan sajian yang memuaskan.

“Inilah yang diimpikan keluarga Bastian Tito, kembali melihat Wiro Sableng menjadi sesuatu yang besar. Semoga film ini bisa membuat Ayah saya tersenyum di sana,” kata Vino disela press screening dan press conference di Epicentrum XXI, Senin (27/8/18).

Tak hanya Vino yang berkaca – kaca, Sheila Timothy sang Produser Film hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox inipun demikian, hingga ia sangat berterima kasih atas sebuah karya yang dibuat oleh Almarhum Bastian Tito.

“Saya sudah jatuh cinta saat membaca Novel Karya Almarhum Bastian Tito, Wiro Sableng bukan hanya milik keluarga, Wiro  Sableng sudah jadi milik rakyat Indonesia,” ujar Sheila

“Saya berterimakasih atas semua pemain, crew atas kerja kerasnya selama ini. Saya beruntung karena seluruh kru di semua departemen mempunyai komitmen dan kecintaan kepada film ini, sehingga proses panjang tersebut terasa menyenangkan. Koordinasi dan jalinan kerja tiap departemen juga selalu mendukung sehingga hasilnya memenuhi harapan kami semua. Semoga film ini disukai semua pencinta film dan masyarakat Indonesia,”ucap Shiela berkaca – kaca.

Film besutan Angga Dwimas Sasongko ini menyuguhkan budaya Indonesia yang beragam, mulai dari pakaian, wisata alam dan tradisi bela diri.

“Melalui Wiro Sableng film ini menunjukkan tonggak baru Indonesia dan Lifelike Pictures memenuhi standar studio dunia,” Ujar Kurt Rieder selaku Executive Vice President Asia pasific 20th Century Fox International.

Kurt Rider dan Sheila Timothy

Tak hanya menyuguhkan kearifan lokal, film Wiro Sableng memberikan suguhan perpaduan unsur gambar didukung dengan Computer Generated Imagery (CGI), serta sound musik yang disajikan di film ini terlihat jelas bahwa film ini memberikan sebuah karya yang keren ditambah dengan make up para karakter dalam film ini yang bikin keren.

Lifelike Pictures melibatkan 93 VFX artist asli Indonesia yang terbagi dalam lebih dari 10 studio VFX. Selama masa paska produksi, seluruh VFX artist tersebut bekerja keras guna menghasilkan efek visual yang memanjakan mata.

Film “WIRO SABLENG berkisah di Nusantara pada Abad 16. Wiro Sableng, seorang pemuda dan murid dari pendekar misterius bemama Sinto Gendeng, mendapat titah dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa, mantan murid Sinto yang berkhianat. Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam sebuah petualangan seru bersama dua sahabat barunya, Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti. Pada akhirnya Wiro tidak hanya mengungkap rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Film Wiro Sableng diperankan oleh Vino G. Bastian, Yayan Ruhian, Sherina Munaf, Fariz Alfarazi, Marsha Timothy, Ruth Marini, Andy/rif, Yayu Unru, Dwi Sasono, Marcella Zalianty, Aghniny Haque, Yusuf Mahardika, Lukman Sardi, Rifnu Wikana, Gita Arifin, Cecep Arif Rahman, Marcell Siahaan, dan Happy Salma ini akan mulai tayang di bioskop pada 30 Agustus 2018 mendatang. Penasaraan? #SiapSableng bersama Wiro Sableng. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1