Scroll to Top

Produseri Film “Petualangan Menangkap Petir”, Abimana Aryasatya Ungkap Keresahan Terhadap Kurangnya Film Anak.

By admin / Published on Monday, 27 Aug 2018 06:28 AM / No Comments / 775 views

Cadaazz.com – Film anak kembali hadir di bioskop, kali ini FourColours Films sebagai Productions House yang memproduksi film anak bertajuk “Pertualangan Menangkap Petir“. Ada yang istimewa di film ini, karena film ini di produseri oleh Aktor ternama Abimana Aryasatya.

Faktor yang membuat Abimana Aryasatya akhirnya menjadi produser film anak “Pertualangan Menangkap Petir” ini adalah sebuah Keresahan Abimana terhadap gempuran film Hollywood dan kurangnya produksi film untuk anak – anak.

“Saya pernah berjanji pada teman saya suatu saat kita akan bikin satu film. Terus memang kurangannya film anak di Indonesia, hampir tidak ada, tahun ini sih lumayan. Tahun-tahun kemarin kita sempat mengalami masa-masa tidak adanya film anak,” terang Abimana saat pressscreening dan pressconferance di CGV Grand Indonesia, Jumat (24/8/18).

“Karena film itu adalah cerminan budaya. Saya pingin film itu jadi sarana edukasi, Jadi saya bikin film anak bareng teman-teman, pada dasarnya cuma anak-anak saya pengin pergi ke bioskop dan nonton bareng sama mereka. Sebetulnya se-simple itu sih,” tambahnya.

“Ide awalnya simple. Kami dari Boyolali kebetulan teman SMP, saya ingin bikin film di Boyolali. Nah, kira-kira apa sih film yang bisa bikin di Boyolali. Akhirnya keluarlah beberapa eksplorasi drama, tapi akhirnya ide ini yang keluar, film anak-anak, film keluarga yang menjadi mesin waktu kita untuk kembali ke masa kecil kita,” ucap Kuntz Agus selaku sutradara.

Bagi salah satu pemain “Pertualangan Menangkap Petir”, Fatih Unru. Saat syuting diakuinya seru banget apalagi saat syuting di Boyolali, diakuinya ia sempat bermimpi bermain egrang, sebuah permainan tradisional.

“Seru banget banyak temen baru dan aku belajar main egrang. Sayangnya adegan itu ga ada di filmnya padahal seru,”kata Fatih Unru

Film “Petualangan Menangkap Petir” bercerita tentang seorang anak kecil yang tumbuh besar dengan media sosial di Hongkong. Ceritanya bermula ketia ada seorang bapak takut terhadap anaknya jika tumbuh sebagai orang asosial.Tidak mempunyai masa kecil yang saperti anak kecil pada umumnya. Akhirnya tanpa berfikir panjang sang bapak memutuskan mengajak anaknya pulang dari Hongkong ke rumah nenek yang berada di wilayah Boyolali.

Sesampainya di rumah sang nenek, sang bapak memaksa anaknya tersebut berinteraksi dengan alam. Selain itu sang anak juga diajarkan untuk berinteraksi dengan warga sekitar dan anak-anak lain di kampung yang berada di wilayah Boyolali. Selama berada di kampung, anak tersebut juga bertemu dengan segerombolan anak lain dan mereka berbaur bersama. Akhirnya anak tersebut bersama dengan teman-temannya memiliki mimpi untuk membuat sebuah film. Ide anak-anak tersebut terinsipirasi dari sosok sang legenda Ki Ageng Selo.

Film yang dibintangi oleh Bima Azriel, Zara Leola, Fatih Unru, Abimana Aryasatya, Darius Sinathrya, Arie Kriting, Slamet Rahardjo hingga Putri Ayudya, akan mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 30 Agustus mendatang. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1