Scroll to Top

Produser Film, Anggia Kharisma Siap Angkat Penguatan Peran Perempuan Dalam Keluarga Di Film Adaptasi Serial TV “Keluarga Cemara”

By admin / Published on Wednesday, 22 Aug 2018 06:11 AM / No Comments / 1784 views

Cadaazz.com – Berawal dari obrolan pada suatu sore hari dengan penulis dan produser Gina S. Noer, Anggia Kharisma dan Angga Dwimas Sasongko, sebuah ide mengenai film untuk keluarga Indonesia muncul. Tetapi bukan sekadar film keluarga biasa, melainkan film keluarga yang mengetengahkan nilai-nilai kebersahajaan serta kehangatan yang kini dirasa kurang muncul dalam film-film layar lebar di Indonesia. Maka hasil obrolan tersebut menghasilkan adaptasi layar lebar dari Keluarga Cemara, sebuah sinetron yang sempat terkenal di akhir tahun 1990-an.

Sebuah hal yang menantang, sebab menyajikan kembali kisah keluarga yang sangat populer di Indonesia. Anggia tidak hanya berkolaborasi dengan Gina S. Noer sebagai sesama produser dan penulis naskah, tetapi juga dengan Yandy Laurens, sutradara muda yang pernah memenangkan Piala Citra untuk film pendek terbaik berjudul Wan An dan Sore webseries. Film Keluarga Cemara adalah film panjang pertamanya.

Anggia Kharisma memang tidak asing dengan dunia film. Kolaborasinya dengan Angga Dwimas Sasongko dalam Filosofi Kopi (2015) mengantarkan Piala Citra untuk Jenny Jusuf sebagai Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Ahsan Adrian meraih penghargaan Penyunting Gambar Terbaik di Festival Film Indonesia 2015. Sebagai produser, Anggia Kharisma juga perhatian pada isu-isu mengenai penguatan peran perempuan di keluarga, sehingga Keluarga Cemara menarik perhatiannya. Sebab dalam film Keluarga Cemara, karakter Emak dan Euis juga tidak kalah pentingnya dengan karakter Abah.

Film Keluarga Cemara adalah mengenai nilai-nilai kehidupan dalam kebersahajaan yang diperoleh dari pengalaman sehari-hari keluarga. Sebuah kisah suri tauladan bagi kita semua dalam merayakan keharmonisan keluarga. Selain itu juga soal pentingnya keeratan hubungan keluarga sebagai harta yang paling berharga.  Seperti apa filmnya nanti? Penasaran kan dengan Abah, Emak, Euis dan Ara versi baru ini? Jangan lupa, cek akun Instagram @FilmKeluargaCemara dan akun Twitter @FilmKelCemara sebab kita akan kembali ke keluarga akhir tahun nanti!  Film yang Diadaptasi dari serial TV populer “Keluarga Cemara” karya Arswendo Atmowiloto ini akan menampilkan pemain sebagai berikut : Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Putri Sasono, Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1