Scroll to Top

Ada Hantu Baremayan di Film “Sesat” nya Rapi Films Yang Bikin Ngeri – Ngeri Sedap

By admin / Published on Saturday, 18 Aug 2018 03:49 AM / No Comments / 1641 views

Cadaazz.com – Setelah sukses dengan Film Pengabdi Setan, Rapi films kembali memproduksi film terbaru bertajuk “Sesat” berbeda dengan produksi sebelumnya, Rapi Films mengandeng sutradara Sammaria Simanjuntak untuk mengarapnya.

Bukan tanpa alasan sang produser Sunil mengandeng Sammaria sebagai sutradara, menurut Sunil ia sangat yakin akan kemampuan Sammaria dalam membuat film Horor.

“Saya cukup yakin bahwa Sammaria bisa bikin horor. Setelah itu kita ketemu salah satu penulis lagi, Evanggala Rasuli, dia ikut bergabung dengan kita. Saya sangat nyakin Sammaria bisa untuk menggarap sebuah film bergenre horor.” ujar Sunil Soraya di Alegro Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Di film ini Sammaria Simanjuntak kembali untuk ikut serta dalam mengembangkan ide cerita sekaligus penulisan naskah. Bahkan sutaradara yang biasa menggarap film komedi dan drama ini ikut serta dalam ide cerita dalam film Horor pertamanya ini sehingga ia sengaja menciptakan satu hantu baru bernama Baremayan.

“Ide cerita, kita bertiga saya, pak Sunil, sama penulis satu lagi, Evanggala Rasuli, inspirasinya sih dari hal-hal yang ada di sekitar kita,” papar Sammaria Simanjuntak.

“Tapi kita memang sengaja bikin nama baru, daerah baru, karena kita enggak mau ada affair sama kepercayaan yang ada. Tapi tentunya masih tetap bisa relay sama masyarakat kita, karena memang terinspirasi dari hal-hal disekitar kita,” tambahnya.

Dengan menampilkan hantu bernama Beremayan membuat film Sesat menjadi sebuah teror yang menakutkan dan ngeri – ngeri sedap dengan kemampuan para pemainnya yang tak bisa diremehkan.

Bagi Laura Theux salah satu pemain utamanya, meski ini merupakan film horor keduanya, namun  ia merasa  beban bermain film horor. Namun diakuinya bukan beban dalam film tapi  karakter yang ia perankan berbeda dengan karakter asli dirinya.

“Bebannya sih (bermain lagi di film horor), karakter Amara  berbanding terbalik dengan karakter asli aku. Yang pasti gimana caranya ngubah karakter Laura ke Amara, karena karakter Laura kan ramai, suka ngerap ya gitu deh.”Sedangkan Amara tuh introvert terus dia enggak bisa mengekspresikan perasaannya,” tutur Laura Theux.

“Awalnya Om Sunil nawarin, ini ada film Sesat. Terus aku kaget, Rapi mau bikin film horor lagi? Tapi aku pikir kalau Rapi buat film horor lagi pasti bagus banget. Langsung excited ditawarin, langsung mau, ‘Aku mau Om’,” ucap Endy.

Soal kesulitan, aku kesulitan menjadi karakter Ryan yang notabenenya punya karakter aneh bahkan mendekati pshyho, butuh satu bulan aku mendalami karakter yang baru,”tambah Endy.

Film Sesat bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang terpaksa harus pindah ke desa karena ditinggal meninggal oleh kepala rumah tangganya. Ketika tiba di desa, anak pertamanya, yaitu Amara ternyata tidak bisa menghilangkan kesedihannya karena ditinggal oleh sang ayah. Ia pun mendatangi sebuah sumur tua yang terletak di hutan dan meminta bantuan untuk bisa berkomunikasi kembali dengan ayahnya.

Masalah pun mulai timbul dan semakin memuncak ketika sosok makhluk halus bernama Beremanyan yang menghuni sumur tua itu terus mengikuti Amara. Bukan kebahagiaan yang didapatkan Amara, malah sebaliknya, malapetaka yang selalu menimpanya.

Dibintangi oleh Laura Theux, Rebbeca Klopper, Vonny Cornelia, Endy Arfian, Arswendy Bening Swara, Jajang C. Noer, Valeri Tifanka, William Buvers dan Davis Kuen. Seperti apa teror hantu Baremayan yang membuat Amara harus  berusaha keras untuk menghentikannya? Saksikan Film Sesat produksi Rapi Films mulai 23 Agustus 2018. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1