Scroll to Top

Rilis Trailer, Aruna dan Lidahnya Bikin Baper dan Laper

By admin / Published on Saturday, 11 Aug 2018 17:09 PM / No Comments / 66 views

Cadaazz.com – Setelah film Posesif, Palari Films memproduksi film terbarunya bertajuk “Aruna dan Lidahnya“. “Aruna dan Lidahnya adalah sebuah film dengan genre yang berbeda dan baru di industri perfilman Indonesia. Palari Film meluncurkan trailer dan poster film ini pada Kamis 9 Agustus 2018 lalu.

Film ini disutradarai oleh Edwin, ditulis skenarionya oleh Titien Wattimena. Film ini juga di produseri oleh Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy, “Aruna Dan Lidahnya” mengusung tema kuliner dibalur dengan romantisme dianggap film spesial dan lengkap karena mengangkat hal yang tidak biasa dengan bintang-bintang besar di industri perfilman Indonesia.

“Kita ambil setting semua ini kuliner. Kita produksi dari April dan selesai Mei. Prosesnya sangat menyenangkan, film yang lengkap sekali dengan aktor yang luar biasa dan sangat menyenangkan. Menggabungkan makanan dan aktor terbaik di Indonesia,” ucap Muhammad Zaidy, selaku produser Palari Films saat peluncuran trailer dan poster Aruna dan Lidahnya di Plasa Indonesia, Kamis (9/8/2018).

“Pemilihan Aruna dan Lidahnya sebagai proyek lanjutan setelah Posesif merupakan usaha Palari Films untuk memotret relasi manusia dengan cara yang jarang diperlihatkan di film Indonesia. Film kali ini bergenre drama romantis yang menekankan pada intimasi hubungan antar manusia yang dinamis seperti pekerjaan, percintaan, persahabatan yang semuanya bertemu di penjelajahan kuliner,” ujar Meiske Taurisia selaku produser.

Di film besutan Pelari Films menyatukan dua aktor dan aktris yaitu Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sebagai peran utama. Bagi Dian ini adalah sebuah tantangan untuknya dalam sebuah projects film dengan genre yang baru dan mendapatkan peran yang jauh dari film – film sebelumnya.

“Tantangan saya kali ini tidak dari sisi yang menyedihkan sehingga menangis atau lelucon dengan tertawa terbahak-bahak atau yang menakutkan dari horror. Kali ini saya tidak berakting apa adanya, saya tertantang untuk berperan berbeda dari film saya  sebelumnya lebih santai sih,” ucap Dian yang berperan sebagai Aruna.

“Selama proses syuting film produksi Palari Films itu, mereka berempat tak berhenti berwisata kuliner. Terlebih, tema film yang diusung memang kuliner. Cerita serunya, seru banget. Kita empat-empatnya suka makan. Syuting dan selesai syuting makan di lima kota ini, jadi seru banget,” ungkap Dian Sastrowardoyo

Nicholas Saputra mengakui film-film yang berkisah tentang kuliner masih jarang sehingga film ini sangat membantu keragaman kuliner nusantara berbagai tempat yang menarik di tanah air.

“Kita syutingnya itu adegan makannya itu bener – benar makan dari awal Ampe selesai. Kalau film lain ada adegan makannya paling cuma pas awal atau pas akhir, kalau di film ini ya awal sampai akhir ya makan beneran. Kebayangkan gimana syuting makan mulu,” tambah Nico

Dalam trailer, Bono menyiapkan list tempat ia dan Aruna mencicipi cita rasa berbagai makanan. Berawal dari meja makan, terjadi banyak pembicaraan antara Aruna, Bono dan Nad. Cerita semakin menarik dengan kehadiran Faris yang sangat berbeda dengan Aruna. Aruna yang awalnya sebal dengan Fariz malah muncul benih cinta diantara mereka. Suguhan yang berbeda diperlihatkan di trailer film ini.

Film ARUNA DAN LIDAHNYA sendiri mengangkat tentang kekayaan kuliner di Indonesia. Dalam film yang akan tayang pada 27 September 2018 itu, total ada 21 makanan, minuman, serta cemilan daerah yang diangkat seperti Lorjuk, makanan khas Pamekasan), Bakmi Kepiting dari Pontianak, sampai Nasi Cumi asal Surabaya.

Film yang diangkat dari sebuah Noval dengan judul yang sama ini, selain Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ada juga dua pemeran utama yang mendukung film ini seperti Oka Antara, Hannah Al Rashid, Desta dan Ayu Azhari. Penasaran? Tunggu bulan September mendatang di bioskop kesayangan. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.