Scroll to Top

Mengusung Tema “It’s Showtime”, Indonesia Dance Company Kembali Digelar 29 – 30 september 2018.

By admin / Published on Saturday, 28 Jul 2018 03:48 AM / No Comments / 1089 views

Cadaazz.com – Untuk ketiga kalinya, Indonesia Dance Company (IDCO) menggelar sebuah pertunjukkan tarian ballet yang menggabungkan musik kontemporer dengan Indonesia bertajuk “it’s Showtime‘. Balet dikenal sebagai tarian yang selalu memikat siapa pun yang menontonnya. Banyak orang melihatnya sebagai tarian penuh dengan keindahan, mulai dari para penari, kostum, musik, alur cerita, sampai tatanan panggung. Akan tetapi penari dianggap profesi yang tidak memiliki masa depan yang menjanjikan.

Claresta Alim, salah satu generasi ketiga dari tokoh balet Indonesia Marlupi Sijangga mendirikan Indonesia Dance Company (IDCO) sebuah wadah bagi para penari untuk meningkatan kualitas dan popularitas dunia tari di Indonesia, serta membawanya ke dalam masa kejayaan dengan skala nasional dan internasional. Dalam usianya yang masih sangat belia, IDCO telah mengantarkan para penarinya meraih penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri.

Dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (26/7/18) Claresta Alim selaku Executive Director dari IDCO menjelaskan bahwa pentingnya membawa misi kebudayaan dalam setiap pagelaran seni yang digelar menjadi salah komitmen terhadap visi dan misinya, IDCO fokus untuk mempersembahkan karya – karya terbaik anak bangsa dengan standar internasional. Salah satunya dengan mengadakan annual performance. Tahun ini  menjadi kali ke-3 IDCO menyelenggarakan sebuah pertunjukan.

“IT’S SHOWTIME!” akan dipentaskan 2 kali pada Sabtu, 29 September 2018 pukul 19.30 WIB dan Minggu, 30 september 2018 pukul 17.00 WIB. Pertunjukan ini melibatkan 25 penari serta dikemas dalam dalam 2 babak, yaitu babak pertama, Balet dan babak kedua berbagai genre tarian.

Menurutnya, It’s Showtime akan menjadi ajang bagi para penari untuk menunjukan yang terbaik dari dirinya. “Karna tidak ada pressure sama sekali dari Kami. Tujuan kami hanya ingin generasi muda bangkit dari keterpurukan dan mulai menunjukkan gigi mereka dengan prestasi di tengah perbedaan yang ada”, ungkap Claresta Alim selaku Executive Director dari IDCO di sela Prescon di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, (26/7/18).

“Tidak seperti pertunjukan-pertunjukan sebelumnya yang memakai alur cerita, It’s Showtime menggunakan konsep warna. Seperti dalam hidup, warna-warna setiap orang akan menciptakan harmonisasi yg indah. Dan semoga pertunjukan ini menjadi sebuah harmonisasi yang Indah” ucap Claresta.

“Dalam pertunjukan ini semua orang menjadi peran utama. Karena kami percaya semua orang merupakan peran utama di dalam hidupnya. Dan semua punya andil untuk bangkit dan memberikan yg terbaik. Dan itu lah pesan yang ingin kami sampaikan ke penonton yang menyaksikan pertunjukan “It’s Showtime!” lanjutnya.

Semoga pertunjukan ini membuka mata masyarakat Indonesia akan indahnya perbedaan. Pertunjukkan ini akan ditampilkan sangat menarik dengan konsep warna yang akan di gelar pada 29 & 30 September 2018 mendatang, di Gedung Kesenian Jakarta. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1